MotoGP

Misi Alex Rins bersama Suzuki Usai Taklukan Valentino Rossi dan Marc Marquez

Selasa, 27 Agustus 2019 14:36 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Chris Covatta/Getty Images
Menjadi rider yang mampu mengalahkan juara dunia seperti Valentino Rossi dan Marc Marquez membuat Alex Rins yakin dapat menyamai pencapaian keduanya Copyright: © Chris Covatta/Getty Images
Menjadi rider yang mampu mengalahkan juara dunia seperti Valentino Rossi dan Marc Marquez membuat Alex Rins yakin dapat menyamai pencapaian keduanya

INDOSPORT.COM - Menjadi rider yang mampu mengalahkan juara dunia seperti Valentino Rossi dan Marc Marquez pada gelaran MotoGP 2019, membuat pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, yakin dapat menyamai pencapaian seniornya.

Dalam wawancara pasca balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris, rider berusia 23 tahun ini mengaku tidak percaya bahwa ia mampu mengangkangi kedua legenda hidup MotoGP pada musim ini.

"Luar biasa. Sangat luar biasa. Jika saya pikirkan kembali, saya mengalahkan (Valentino) Rossi di Texas, dan (Marc) Marquez di Silverstone adalah perasaan yang luar biasa," ujar Alex Rins.

Pencapaian Alex Rins tersebut pun membuatnya yakin untuk melanjutkan apa yang ia kerjakan dan meneruskan langkahnya agar menyamai prestasi Valentino Rossi dan Marc Marquez di MotoGP.

Ia percaya bahwa levelnya saat ini sama dengan level Rossi dan Marquez. Meski sulit, ia dan tim Suzuki Ecstar percaya akan dapat mencapai level senior-seniornya tersebut.

"Balapan ini sungguh luar biasa. Sekarang saya hanya harus meneruskannya (perjuangan). Meskipun sulit, tapi saya tahu bahwa kami (Alex Rins dan Tim) ada di level yang baik (seperti mereka)," imbuhnya.

Alex Rins mampu mencuri perhatian dengan meng-overtake Marquez pada tikungan terakhir di Sirkuit Silverstone. Sebelumnya, rider asal Spanyol ini juga sempat membuat publik terhenyak karena aksinya yang mampu melewati Rossi di MotoGP Amerika. 

Atas kemenangannya tersebut, Alex Rins kini naik keperingkat ketiga klasemen sementara dengan mengkoleksi 149 poin berkat dua kemenangan dan tiga raihan podium. Uniknya, dua kemenangan yang ia dapatkan setelah menaklukan juara dunia MotoGP seperti Marc Marquez dan Valentino Rossi.