MotoGP

Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Motor Marquez Kehabisan Bensin Usai Ditikung Alex Rins

Senin, 26 Agustus 2019 15:46 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Peribahasa sudah jatuh tertimpa tangga nampaknya tepat untuk menggambarkan nasib pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang kehabisan bensin usai ditikung Alex Rins di lap terakhir MotoGP Inggris, Minggu (25/8/19).

Momen tersebut terjadi setelah Marquez berhasil melewati garis finis, usai pembalap asal Spanyol tersebut harus gigit jari lantaran ditikung pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins saat overtake di tikungan terakhir dan berhasil unggul hanya selisih waktu 0,013 detik dari Marquez.

Namun tak sampai disitu, kesialan Marquez pun berlanjut di mana kala melakukan putaran selebrasi, motor Honda RC213V yang ditungganginya berhenti lantaran kehabisan bensin usai berjuang dengan sengit selama balapan.

Kehabisan bensin pun membuat Marquez dibantu dan dibonceng oleh seorang Marshal (petugas balapan) menggunakan motor khusus untuk menuju podium di mana Rins dan juga Maverick Vinales yang finish diurutan ketiga sudah menunggu.

Sementara itu, Marquez tidak menutupi perasaan kesalnya lantaran gagal menjadi juara di dua balapan beruntun usai kembali dipecundangi di sirkuit Silverstone oleh Rins.

Pada seri balapan MotoGP Austria 2019 pembalap asal Spanyol juga sebelumnya dipecundangi oleh rider Ducati, Andrea Dovizioso saat ditikungan terakhir sirkut Red Bull Ring pada dua pekan lalu. Tentunya kekalahan yang kembali terjadi itu pun membuat Marquez kesal.

Meski demikian, Marc Marquez mengatakan bahwa saat ini dirinya fokus untuk memenangkan kejuaraan MotoGP 2019, ia terus berusaha mendulang poin dengan meraih podium di balapan yang tersisa.