MotoGP

Bukan Pakai Motor, Ini Latihan Aneh Marquez untuk MotoGP Musim Baru

Jumat, 17 Januari 2020 15:19 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© twitter/@golestvcom
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menjalani sesi latihan aneh tanpa menggunakan motornya untuk mempersiapkan diri bersaing di kejuaraan MotoGP 2020. Copyright: © twitter/@golestvcom
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menjalani sesi latihan aneh tanpa menggunakan motornya untuk mempersiapkan diri bersaing di kejuaraan MotoGP 2020.

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menjalani sesi latihan aneh tanpa menggunakan motornya untuk mempersiapkan diri bersaing di kejuaraan MotoGP 2020.

Melalui akun Instagram-nya @marcmarquez93, rider berjuluk The Baby Alien tersebut menjalani sesi latihan dengan mengendarai mobil karting atau Gokart.

Meski sesi latihan tersebut tak menggunakan motor MotoGP maupun motocross yang biasa ia gunakan, namun kendaraan gokart tersebut dinilai efektif untuk menstimulasi bahunya yang baru saja dioperasi pada akhir tahun 2019 lalu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Marc Márquez (@marcmarquez93) on

“Stimulasi baru untuk bahu saya, hari pertama latihan go-karts!” tulis Marc Marquez.

Marquez diketahui menjalani operasi di Rumah Sakit Universitas Dexeus-Quiron, Barcelona, beberapa hari setelah terjatuh pada hari pertama sesi latihan pramusim MotoGP di Jerez.

Insiden crash yang dialami oleh rider asal Spanyol memperparah cedera bahu yang sempat dialaminya di Motegi dan Malaysia pada awal November ini.

Pembalap berjuluk The Baby Alien itu langsung dibawa ke pusat medis setempat dan dinyatakan mengalami dislokasi kecil atau sebagian. Ia pun memutuskan menjalani operasi di Barcelona, untuk mencegah kerusakan lebih jauh.

Usai naik ke meja operasi dan telah melalui masa pemulihan dengan rehat penuh dalam beberapa hari. Ia kemudian melanjutkannya dengan melakukan beberapa workout dan menjalani sesi fisioterapi untuk mempercepat masa penyembuhannya.

Marc Marquez juga dipastikan bisa mengikuti tes pramusim MotoGP 2020 di Malaysia pada 7-9 Februari tahun depan. Ia juga bisa mengikuti balapan musim depan pada Maret mendatang.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%