MotoGP

Dihadiri Marquez Bersaudara, Repsol Honda Bakal Rilis Motor MotoGP 2020 di Jakarta

Rabu, 15 Januari 2020 18:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marca
Repsol Honda akan merilis motor untuk MotoGP 2020, dihadiri Marc dan Alex Marquez, di Jakarta. Copyright: © Marca
Repsol Honda akan merilis motor untuk MotoGP 2020, dihadiri Marc dan Alex Marquez, di Jakarta.

INDOSPORT.COMRepsol Honda resmi mengumumkan bahwa timnya bakal merilis motor MotoGP 2020 di Jakarta, Indonesia. Acara tersebut juga bakal dihadiri rider kakak-beradik yakni Marc Marquez dan Alex Marquez.

Melansir dari laman resmi MotoGP, Repsol Honda telah dijadwalkan akan melakukan presentasi tim untuk memamerkan line-up serta livery kuda besinya pada 4 Febuari 2020 mendatang

Ini berarti, Repsol Honda juga bakal membawa para pembalap andalannya di mana untuk pertama kalinya Marquez bersaudara akan berada dalam satu panggung sebagai rekan setim, setelah posisi Jorge Lorenzo yang pensiun dari MotoGP digantikan oleh Alex Marquez.

"Jakarta selaku ibu kota Indonesia akan menjadi tuan rumah bagi tim Repsol Honda untuk mempresentasikan timnya pada 4 Febuari 2020 mendatang,” tulis situs resmi MotoGP.

“Nantinya sang juara dunia bertahan Marc Marquez serta tandem sekaligus adiknya, Alex Marquez, secara resmi akan diperkenalkan sebagai pembalap MotoGP," tambah pernyataan tersebut.

Sekadar informasi, Repsol Honda memang telah rutin mengadakan launching tim serta motor untuk gelaran MotoGP di Indonesia sejak tahun 2015. Namun pada 2019 lalu acara tersebut tak digelar di Tanah Air.

Di sisi lain, Ducati akan menjadi tim pertama yang akan memamerkan line-up tim dan motornya untuk ajang MotoGP pada 23 Januari 2020 di Bologna, Italia.

Sementara untuk dua tim lainnya, yakni Suzuki Ecstar dan Yamaha (Monster Energy Yamaha dan Petronas Yamaha SRT) akan merilisnya di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia pada 6 Februari 2020 nanti.