MotoGP

Danilo Petrucci Samakan Marc Marquez dengan Legenda MotoGP Amerika

Selasa, 14 Januari 2020 15:43 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© getty images
Danilo Petrucci menyamakan Marc Marquez dengan Kenny Roberts yang dianggap telah merevolusi dunia MotoGP Copyright: © getty images
Danilo Petrucci menyamakan Marc Marquez dengan Kenny Roberts yang dianggap telah merevolusi dunia MotoGP

INDOSPORT.COM - Rider Ducati, Danilo Petrucci, memuji penampilan Marc Marquez yang disebutnya telah merevolusi MotoGP dan mirip dengan legenda asal Amerika Serikat, Kenny Roberts.

Melansir dari GPOne, Petrucci melihat sosok Marquez memiliki kemiripan dengan Kenny Roberts yang menurutnya merubah cara berkendara para rider di MotoGP. Baginya hal tersebut seperti revolusi dalam ajang balap motor bergengsi tersebut.

"Marc bergerak dengan cara yang tak biasa, dia telah merubah caranya berkendara. Saya banyak membaca soal Kenny Roberts, dia adalah sosok pertama yang mengenalkan berbelok dengan lutut menyentuh lintasan. Marquez melakukan hal yang sama," ujar Petrucci.

Danilo Petrucci menyebutkan bahwa Marc Marquez menunjukkan gaya berbeda saat berkendara dimana ia dapat menghindar dari kecelakaan. Baginya hal tersebut tak alami dan mirip dengan apa yang dilakukan Kenny Roberts.

"Ketika ia (Marquez) mulai membelokkan motornya, dia seperti menyatu. Dibandingkan dengan pembalap lainnya, dia yang rider pertama yang menyentuh siku dan lututnya ke lintasan dan selalu siap bangun ketika akan terjatuh," lanjutnya.

Kekaguman Petrucci ada benarnya. Pasalnya Marquez bahkan mampu mencetak rekor hingga sudut 66 derajat sata melakukan cornering dengan RC-213V.

Ketangkasan Marc Marquez tersebut pun mendapat pujian dari banyak pihak. Bahkan ketangkasan itu pula membawanya berhasil menjadi juara dunia delapan kali.