MotoGP

Meski Setim dan Bersaudara, Marc Tetap Pelit Ilmu ke Alex Marquez

Minggu, 12 Januari 2020 14:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku bahwa dirinya tetap akan ‘pelit’ ilmu terhadap sang adik, Alex Marquez yang baru saja naik kasta MotoGP.

Seperti diketahui, Alex akan segera menjalani debutnya di MotoGP bersama tim Repsol Honda setelah sukses menjadi juara Moto2 2019 dan diproyeksikan untuk menjadi pembalap pengganti Jorge Lorenzo yang telah memutuskan untuk pensiun pada November lalu.

Akan tetapi Alex sendiri mengaku bahwa meski menjadi rekan setim dengan sang kakak, namun Marc Marquez tak akan membagikan ilmunya kepada saudara kandungnya tersebut.

“Saya merasa beruntung bisa membalap bersama Marc Marquez. Namun meski kami bersaudara dan berada dalam satu tim, Marc  tetap akan pelit ilmu dan tak akan memberitahu saya banyak hal,” ujar Alex Marquez, dilansir dari laman Autosport.

Meski tak akan menerima banyak bantuan dari rider berjuluk The Baby Alien, akan tetapi Alex memiliki siasat untuk menandinginya yakni dengan mencuri ilmu dari sang kakak dan para rider Honda lainnya.

“Saya bisa mencuri ilmu dari Marc Marquez dengan mempelajari data membalap dan kuda besinya. Saya ingin mengumpulkan semua informasi darinya dan rider Honda lainnya untuk belajar dalam meningkatkan penampilan saya,” tambahnya.

Tak hanya itu, juara Moto2 2019 tersebut juga memiliki target tinggi yakni dirinya ingin menjadi debutan terbaik atau Rookie of The Year di MotoGP 2020.

Nantinya, Alex akan bersaing dengan pembalap debutan lainnya yakni Brad Binder dan Iker Lecuona yang juga naik kasta dari kelas Moto2 dan bergabung bersama tim KTM.