MotoGP

Naik Kasta ke MotoGP, Inilah Target Tinggi Alex Marquez

Sabtu, 4 Januari 2020 10:59 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pembalap anyar tim Repsol Honda, Alex Marquez memiliki target tinggi usai resmi naik kasta di kejuaraan balap motor MotoGP 2020.

Melansir dari laman GP One, target yang dipatok Alex ialah dirinya ingin menjadi debutan terbaik atau Rookie of The Year di MotoGP 2020, setelah sukses naik kasta dari kejuaraan Moto2 dan akhirnya bergabung di MotoGP bersama sang kakak, Marc Marquez di tim Repsol Honda.

Nantinya, Alex akan bersaing dengan pembalap debutan lainnya yakni Brad Binder dan Iker Lecuona yang juga naik kasta dari kelas Moto2 dan bergabung bersama tim KTM.

Tak hanya itu, Alex juga mengatakan bahwa dirinya tak terburu-buru ingin menyaingi Marc Marquez, dan musim debutnya akan dijadikan momen untuk belajar agar bisa bersaing dengan para seniornya.

“Saya ingin meraih gelar Rookie of The Year, saya juga tak tergesa-gesa menyaingi Marc karena saya harus fokus memahami dan mengenal motor serta bagaimana membalap di MotoGP,” ujar Alex Marquez.

“Sebelum musim 2020 dimulai, saya harus memiliki gambaran yang jelas tentang potensi saya, dan bagaimana pun juga saya harus mengatasi kelemahan saya menjadi titik yang kuat,” tambahnya.

Tak hanya itu, Alex juga mengungkapkan bahwa dirinya tak segan untuk mencuri ilmu dari Marc Marquez selaku rekan setim sekaligus saudara kandungnya tersebut.

Alex Marquez melakukannya dengan mengumpulkan semua informasi dari Marc dan juga rider Honda lainnya untuk belajar dalam meningkatkan performanya di atas lintasan balap.