MotoGP

Agar Sukses di MotoGP, Alex Marquez Tak Segan Curi Ilmu Sang Kakak

Jumat, 3 Januari 2020 15:53 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pembalap anyar Repsol Honda, Alex Marquez mengaku bahwa dirinya tak segan untuk mencuri ilmu dari rekan setim sekaligus sang kakak, Marc Marquez.

Seperti diketahui, Alex akan segera menjalani debutnya di MotoGP bersama tim Repsol Honda setelah sukses menjadi juara Moto2 2019 dan diproyeksikan untuk menjadi pembalap pengganti Jorge Lorenzo yang telah memutuskan untuk pensiun pada November lalu.

Meski Marc menegaskan bahwa dirinya tak akan bersikap ‘lembek’ dan memanjakan adik kandungnya tersebut, namun Alex sendiri memiliki siasat untuk menandinginya yakni dengan mencuri ilmu dari sang kakak.

“Ini memang kesempatan yang istimewa, kita memang saudara tapi kami harus bersikap profesional, kami adalah pembalap yang memiliki caranya masing-masing. Tapi jelas satu tim dengan sang juara bertahan MotoGP jelas bisa membantu musim debutku,” ujar Alex Marquez.

“Saya bisa mencuri ilmu dari Marc Marquez dengan mempelajari data membalap dan kuda besinya. Saya ingin mengumpulkan semua informasi darinya dan rider Honda lainnya untuk belajar dalam meningkatkan performa saya,” tambahnya, seperti dilansir dari laman GP One.

Alex sendiri telah dikontrak oleh satu musim hingga akhir 2020 lantaran saat ini Honda hanya tertarik untuk memberikan kesempatan bagi rider muda saja.

Sekadar informasi, Alex tercatat sebagai pembalap pertama yang mampu meraih gelar juara dunia di kelas Moto3 dan Moto2. Alex Marquez meraih titel juara dunia Moto3 pada musim 2014 lalu. Sedangkan gelar juara dunia Moto2 ia raih pada musim ini.