MotoGP

Kecelakaan Alex Marquez di Moto2 Belanda Jadi Momen Terdramatis 2019

Senin, 30 Desember 2019 12:09 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter/MotoGP
Kecelakaan yang dialami oleh Alex Marquez di Moto2 Belanda dinobatkan sebagai salah satu momen terdramatis yang terjadi sepanjang balapan 2019. Copyright: © Twitter/MotoGP
Kecelakaan yang dialami oleh Alex Marquez di Moto2 Belanda dinobatkan sebagai salah satu momen terdramatis yang terjadi sepanjang balapan 2019.

INDOSPORT.COM – Kecelakaan yang dialami oleh Alex Marquez di Moto2 Belanda dinobatkan sebagai salah satu momen terdramatis yang terjadi sepanjang balapan 2019.

Melansir dari unggahan video @MotoGP, Alex terlibat kecelakaan dengan Lorenzo Baldassari, selaku anak didik Valentino Rossi, yang merupakan salah satu rider VR46 Riders Academy.

Momen tersebut terjadi di dua lap terakhir Moto2 Belanda yang digelar di sirkuit Assen pada Juni 2019 lalu, di mana Baldassari mencoba menyalip Alex di tikungan 4 kala keduanya bersaing sengit di posisi terdepan.

Akan tetapi, Baldassari mengambil racing line terlalu dalam sehingga adik Marc Marquez yang berada di belakang Baldassari menabraknya dan terjatuh hingga keduanya terseret di gravel.

Gagal finis akibat ulah Lorenzo Baldassari, Alex Marquez pun murka dan terlihat menarik serta memarahi anak didik Rossi tersebut meski rivalnya masih terjepit motor.

Usai balapan berakhir, Lorenzo Baldassarri dikabarkan langsung datang ke pit Marc VDS, tim yang dibela oleh Alex Marquez untuk meminta maaf atas insiden yang menimpa keduanya.

Momen kecelakaan tersebut pun dinobatkan oleh MotoGP sebagai salah satu momen terdramatis yang terjadi di Moto2 selaku kejuaraan kasta kedua balap motor.

Meski mengalami serangkaian kejadian yang kurang menyenangkan, namun Alex Marquez berhasil menjadi juara Moto2 2019, yang juga membuatnya naik kasta ke ajang MotoGP untuk menjadi tandem sang kakak, Marc Marquez di tim Repsol Honda hingga akhir musim 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%