MotoGP

Naik Kasta ke MotoGP, Alex Marquez: Orang Lupa Saya Juara Moto2

Senin, 16 Desember 2019 18:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Rider anyar tim Repsol Honda, Alex Marquez mengatakan bahwa sebagian orang lupa bahwa ia merupakan sang juara Moto2 2019 lantaran dirinya memutuskan untuk naik kasta ke ajang MotoGP.

Alex Marquez baru saja resmi bergabung dengan tim Repsol Honda untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang memutuskan untuk pensiun dari dunia MotoGP pada November lalu. Kehadirannya juga berguna sebagai tandem bagi sang kakak yakni Marc Marquez.

Meski berhasil naik kasta ke kelas premier, namun nyatanya Alex menyimpan kesedihan tersendiri lantaran sebagian orang seolah lupa bahwa ia baru saja menjadi juara Moto2 yang diraihnya bersama tim Marc VDS.

“Saya memang harus menerima segala hal yang telah terjadi, seperti kini orang seolah sudah tak ingat lagi gelar dunia saya di Moto2. Satu-satunya hal yang mereka tanyakan pada hanyalah soal MotoGP," tutur Alex Marquez, dilansir dari laman Marca.

Selain itu, Alex juga mengaku sang kakak sekaligus rekan setimnya, Marc Marquez, bukanlah panutannya di MotoGP, melainkan Dani Pedrosa.

Ia telah mengagumi Dani Pedrosa sejak masih kecil lantaran saat itu sang kakak belum menjadi pembalap profesional seperti mantan pembalap Honda tersebut.

Meski demikian, Alex Marquez juga mengatakan bahwa dirinya tak menampik bahwa Marc Marquez juga  merupakan salah satu inspirasinya dalam berkarier di atas lintasan balap.