MotoGP

Bukan Sang Kakak, Inilah Panutan Alex Marquez di MotoGP

Jumat, 13 Desember 2019 11:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pembalap anyar Repsol Honda, Alex Marquez, mengaku sang kakak sekaligus rekan setimnya, Marc Marquez, bukanlah panutannya di MotoGP, melainkan Dani Pedrosa.

Menyadur dari laman Marca, Alex mengaku telah mengagumi Dani Pedrosa sejak masih kecil lantaran saat itu sang kakak belum menjadi pembalap profesional seperti mantan pembalap Honda tersebut.

Meski demikian, Alex Marquez sendiri tak menampik bahwa selain Pedrosa, sang kakak juga merupakan salah satu inspirasinya dalam berkarier di atas lintasan balap.

“Dani Pedrosa merupakan idola saya sejak kecil, karena saat itu Marc Marquez belum membalap di sana. Walaupun demikian, Marc masih menjadi inspirasi saya di atas lintasan balap terutama di MotoGP,” ujar Alex Marquez.

“Saya beruntung bisa hidup dan bekerja dengan Marc setiap hari. Hal ini bisa membuat saya untuk terus meningkatkan perfoma saya,” tambah sang adik.

Alex Marquez baru saja resmi diumumkan sebagai pengganti Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun dari dunia MotoGP. Ia juga sekaligus didapuk menjadi tandem sang kakak, Marc Marquez, setelah sukses meraih gelar juara dunia Moto2 2019.

Alex Marquez sendiri telah dikontrak satu musim hingga akhir 2020 lantaran saat ini Repsol Honda hanya tertarik memberikan kesempatan bagi rider muda saja.

Hadirnya Alex Marquez di kelas premier menambah deretan rookie MotoGP yang akan bertarung pada musim 2020, setelah Brad Binder dan Iker Lecuona yang naik kasta dari kelas Moto2 dan bergabung bersama tim KTM.