MotoGP

Baru Gabung, Rider Anyar KTM 'Abaikan' Kehadiran Dani Pedrosa

Sabtu, 30 November 2019 17:36 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rider anyar tim KTM, Iker Lecuona, ‘mengabaikan’ legenda MotoGP, Dani Pedrosa, yang berstatus pembalap penguji. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rider anyar tim KTM, Iker Lecuona, ‘mengabaikan’ legenda MotoGP, Dani Pedrosa, yang berstatus pembalap penguji.

INDOSPORT.COM Rider anyar tim KTM, Iker Lecuona, ‘mengabaikan’ kehadiran Dani Pedrosa, dengan mengatakan ia tak pernah berbicara dengan legenda MotoGP tersebut.

Menyadur dari laman berita olahraga Motory Racing, rookie MotoGP 2020 itu baru saja tergabung dengan tim satelit Red Bull KTM Tech 3 untuk menggantikan posisi rider asal Malaysia, Hafizh Syahrin, yang memutuskan turun kasta ke Moto2.

Ia juga sukses melakoni sesi tes pramusim MotoGP 2020 di Valencia dan Jerez. Meski demikian, ia mengaku belum berbincang dengan Dani Pedrosa selaku pembalap penguji di tim KTM.

“Saya hanya berbicara dengan Pol Espargaro selaku rekan tim saya, dan saya sendiri belum pernah berbicara dengan Dani Pedrosa,” ujar Iker Lecuona.

Tak hanya itu, Lecuona turut mengatakan bahwa dirinya lebih senang mencari performa kuda besi yang ditungganginya ketimbang harus meminta bantuan pembalap penguji seperti Pedrosa.

“Saya lebih senang mencari performa motor saya sendiri, dan saya melakukannya hanya dengan membandingkan data saya dengan (Pol) Espargaro,” tambahnya.

Namun berbeda dengan Brad Binder selaku rookie KTM lainnya yang bergabung dengan tim pabrikan. Mantan rider Moto2 tersebut malah sangat berterima kasih dengan Dani Pedrosa lantaran kehadirannya sangat membantu.

Berkat sentuhan magis Dani Pedrosa, Brad Binder bisa memperbaiki performanya selama tes, usai sempat merasa kesulitan beradaptasi dengan kuda besi yang digunakan di ajang MotoGP.

Sekadar informasi, Brad Binder dan Iker Lecuona akan tampil sebagai pembalap rookie pada MotoGP 2020. Ia berhasil naik kasta dan bergabung dengan tim KTM, begitu pula dengan Alex Marquez yang bergabung dengan tim Repsol Honda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%