MotoGP

Sentuhan Magis Dani Pedrosa Bikin Rookie KTM Kuasai Tunggangannya

Minggu, 24 November 2019 15:01 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sentuhan magis Dani Pedrosa membuat rookie KTM, Brad Binder mampu menguasai tunggangannya di sesi tes pramusim MotoGP 2020, di Valencia, Spanyol. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sentuhan magis Dani Pedrosa membuat rookie KTM, Brad Binder mampu menguasai tunggangannya di sesi tes pramusim MotoGP 2020, di Valencia, Spanyol.

INDOSPORT.COM – Sentuhan magis Dani Pedrosa membuat rookie KTM, Brad Binder mampu menguasai tunggangannya di sesi tes pramusim MotoGP 2020, di Valencia, Spanyol.

Dani Pedrosa yang telah pensiun pada musim lalu, saat ini berprofesi sebagai test rider tim KTM Tech 3 nyatanya mampu berjasa bagi Binder selama menjalani tes pramusim MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Valencia, Spanyol.

Binder yang baru saja naik kasta usai berhasil menjadi runner up Moto2 2019 tak segan meminta bantuan dari Pedrosa untuk bisa memperbaiki performanya selama tes usai sempat merasa kesulitan saat mencoba beradaptasi dengan kuda besi yang digunakan di ajang MotoGP.

“Saya sempat merasa benar-benar kesulitan pada satu tahap dan meminta tim saya untuk mencari Dani Pedrosa untuk membimbing saya,” ungkap Brad Binder, dilansir dari laman Motorsport.

"Beruntung Dani mau melakukannya. Dia senang bisa membantu saya. Dan saya beruntung saya berhasil mencatatkan waktu lap tercepat saya berkat bantuan dari Dani," imbuhnya.

Di sisi lain, Binder juga mengaku mendapat banyak pelajaran dari sesi tes pramusim kali ini, termasuk data dari rider seniornya di Red Bull KTM, Pol Espargaro pun membuatnya perlahan mampu memahami gaya balap di kelas utama MotoGP.

Sekadar informasi, Brad Binder bukanlah pembalap rookie pada MotoGP 2020. Ia berhasil naik kasta dan bergabung dengan tim KTM bersama Iker Lecuona dan juga Alex Marquez yang tergabung dengan tim Repsol Honda.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%