MotoGP

Rekor Di Luar Nalar Dani Pedrosa yang Belum Mampu Dipatahkan Marquez

Senin, 25 November 2019 17:48 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© AHM
Legenda MotoGP, Dani Pedrosa, ternyata masih punya rekor yang belum mampu dipecahkan pembalap mana pun, termasuk mantan rekannya, Marc Marquez. Copyright: © AHM
Legenda MotoGP, Dani Pedrosa, ternyata masih punya rekor yang belum mampu dipecahkan pembalap mana pun, termasuk mantan rekannya, Marc Marquez.

INDOSPORT.COM – Legenda MotoGP, Dani Pedrosa, punya catatan di luar nalar yang belum mampu dipatahkan pembalap mana pun, termasuk Marc Marquez.

Seperti diketahui, Marc Marquez memang telah mendominasi balapan dan mampu menorehkan sederet catatan rekor, termasuk melampaui catatan para pembalap top MotoGP dalam beberapa musim terakhir.

Ia bahkan mampu menorehkan rekor di luar nalar berkat performa apiknya di atas lintasan balap, seperti mencetak 55 kemenangan bersama tim Honda yang melampaui catatan legenda MotoGP, Mick Doohan.

Namun, ada beberapa rekor yang belum mampu dipatahkan Marc Marquez, yakni hasil impresif milik mantan rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Melansir dari berita MotoGP laman Elgol Digital, Dani Pedrosa masih menjaga asanya dengan menjadi pembalap Honda yang meraih podium terbanyak, yakni 112 podium. 

Tak hanya itu, ia menjadi satu-satunya pembalap yang bisa memenangkan paling tidak satu Grand Prix tiap musimnya dalam 16 musim terakhir sejak 2002-2017 di semua kelas.

Pembalap senior sekelas Valentino Rossi pun tidak bisa menyamainya, karena sempat memperoleh musim musim yang buruk saat bersama Ducati. Rossi hanya bisa merengkuh angka 15 kali atau satu angka di bawah Dani Pedrosa.

Meski dua rekor Dani Pedrosa tersebut belum mampu dipatahkan Marc Marquez, namun bukan tak mungkin The Baby Alien bisa melampauinya di masa depan, lantaran ia masih menjadi pembalap MotoGP yang sulit terkalahkan dalam beberapa tahun terakhir.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%