MotoGP

Marc Marquez Sebut Pembalap Ini yang Bakal Jadi Rivalnya di MotoGP 2020

Senin, 16 Desember 2019 03:00 WIB
Editor: Coro Mountana
© GettyImages
Marc Marquez Sebut Pembalap yang Bakal Jadi Rivalnya di MotoGP 2020. Copyright: © GettyImages
Marc Marquez Sebut Pembalap yang Bakal Jadi Rivalnya di MotoGP 2020.

INDOSPORT.COM - Peraih enam gelar juara dunia, Marc Marquez, mengatakan bahwa Fabio Quartararo adalah rival terberatnya dalam gelaran MotoGP 2020 musim depan. 

Pembalap yang naik kelas ke MotoGP pada tahun 2013 itu, menyatakan bahwa Quartararo mempunyai potensi besar menjadi pesaing terberatnya berkat penampilan musim ini.

"Saya mulai menyadari potensinya sebelum ia bergabung di kejuaraan dunia. Ia sempat menjadi juara beberapa kali," ujar Marquez secara singkat dikutip dari Mirror.

Sebelum bergabung dengan Grand Prix, diketahui Quartararo sempat meenjadi juara kejuaraan Moto3 Spanyol pada 2013-2014.

Dengan status sebagai pebalap non-pabrikan, Quartararo mempunyai prestasi yang cukup baik, ia sukses menjadi pebalap paling mencuri perhatian dimusim perdananya di luar dominasi Marquez.

Dirinya juga acap kali mampu menyaingi Marquez dalam memperebutkan posisi podium juara, seperti di race Misano, Thailand dan Valencia.

Quartararo memang tak pernah meraih kemenangan hingga seri MotoGP tahun ini berakhir, tetapi ia mampu 5 kali meraih pole position. Dari 19 kali balapan, Quartararo, juga berhasil finis di podium sebanyak 7 kali, sangat layak jadi rival Marc Marquez di MotoGP musim depan.

Penulis: Fatih Ahmad Qadri.