MotoGP

Danilo Petrucci Akui Sulit Tiru Gaya Balap Marc Marquez

Kamis, 16 Januari 2020 17:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Robert Ciaflone/Gettyimages
Rider MotoGP dari tim Ducati, Danilo Petrucci, memuji penampilan Marc Marquez (Repsol Honda) dengan mengatakan bahwa gaya membalapnya sangat sulit untuk ditiru. Copyright: © Robert Ciaflone/Gettyimages
Rider MotoGP dari tim Ducati, Danilo Petrucci, memuji penampilan Marc Marquez (Repsol Honda) dengan mengatakan bahwa gaya membalapnya sangat sulit untuk ditiru.

INDOSPORT.COM – Rider MotoGP dari tim Ducati, Danilo Petrucci, memuji penampilan Marc Marquez (Repsol Honda) dengan mengatakan bahwa gaya membalapnya sangat sulit untuk ditiru.

Petrucci mengatakan bahwa Marquez menunjukkan gaya berbeda saat membalap di mana ia berhasil terhindar dari kecelakaan dan mampu menikung dengan kemiringan 70 derajat.

Tandem dari Andrea Dovizioso itu juga mengatakan bahwa sejumlah keterampilan tersebutlah yang membuat para rider MotoGP, termasuk dirinya sulit meniru gaya membalapnya lantaran dinilai sangat sulit saat berada di atas lintasan balap.

“Gaya membalap Marc Marquez sangat sulit ditiru dan menurut saya itu adalah gaya yang tak normal karena para pembalap tak bisa melakukannya selain Marquez sendiri,” ujar Danilo Petrucci, dilansir dari laman Corsedimoto.

"Ketika Marquez berada di tikungan, dia seperti menyatu dengan motornya, ia juga berhasil menjadi pertama yang menyentuh siku dan lututnya ke lintasan dan selalu lolos dari kecelakaan, tak seperti para pembalap lainnya," lanjutnya.

Kemampuan di luar nalarnya saat berada di tikungan juga membuat Petrucci menyandingkan nama Marquez dengan legenda asal Amerika Serikat, Kenny Roberts.

Pasalnya, Kenny Roberts dianggap sebagai sosok pertama yang mengenalkan berbelok dengan lutut menyentuh lintasan dan sukses dilakukan oleh rider berjuluk The Baby Alien.

Marc Marquez sendiri tercatat pernah mencetak rekor hingga sudut 70 derajat saat melakukan cornering dengan kuda besi Honda RC-213V.