MotoGP

3 Tahun Terpisah, Jorge Lorenzo Masih Nyetel dengan Motor Yamaha

Kamis, 6 Februari 2020 15:27 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan rider MotoGP, Jorge Lorenzo, mengaku YZR-M1 milik Yamaha masih cocok dengan gaya membalapnya meski ia telah lama tak mengunggangi motor tersebut.

Melansir dari laman Bikesportnews, Lorenzo yang saat ini berstatus test rider Yamaha mampu mencetak catatan waktu mencengangkan dan menyelesaikan 46 laps di Sirkuit Sepang, Malaysia. Ia berada di tempat kedua di belakang Pol Espargaro.

Atas torehan tersebut, Jorge Lorenzo pun merasa YZR-M1 masih cocok dengan gaya membalapnya meski tercatat dirinya telah berpisah dengan Yamaha selama tiga tahun.

"Saya sedikit grogi saat tes. Entah karena motor yang saya tunggangi telah berubah selama tiga tahun ini, atau karena YZR-M1 telah kehilangan sebagian kekuatannya. Tapi saya telah melihatnya, karakteristiknya tetap sama,

"YZR-M1 memiliki kekuatan dan sedikit kelemahan yang telah kami analisis. YZR-M1 tak begitu mengandalkan fisik pengendaranya. Untuk gaya membalap saya, motor ini ideal," ucap Jorge Lorenzo.

Meski tiga tahun tak menunggangi Yamaha, Lorenzo merasa tak begitu kaku. Ia menambahkan bahwa dirinya perlahan demi perlahan meningkatkan kemampuan YZR-M1.

Didapuknya Jorge Lorenzo menjadi test rider membuat pabrikan Yamaha diyakini akan menjadi kandidat kuat peraih gelar MotoGP 2020. Apalagi mengingat pabrikan asal Iwata ini memiliki banyak rider kawakan dan rookie terbaik musim lalu.