MotoGP

Lorenzo Jadi Test Rider Yamaha, Begini Tanggapan Rossi

Jumat, 31 Januari 2020 15:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM Rider MotoGP, Valentino Rossi, ikut menanggapi resminya Jorge Lorenzo kembali ke tim Yamaha sebagai pembalap penguji.

Rossi kabarnya menyambut baik kedatangan Lorenzo di tim Yamaha. Hal tersebut terungkap dari Uccio Salucci, selaku direktur olahraga Akademi Sky VR46 milik pembalap berjuluk The Doctor tersebut.

“Valentino Rossi menyambut baik bergabungnya Jorge Lorenzo untuk kembali bekerja sama dengannya di tim Yamaha, dan mengatakan timnya tepat untuk kembali membawa pulang Lorenzo,” ujar Uccio Salucci, dilansir dari laman GP One.

Meski hubungan antara Rossi dan Lorenzo dikabarkan tak akur, Rossi sendiri mengaku tetap mendukung langkah Yamaha untuk menggaet mantan rekan setimnya tersebut.

Valentiono Rossi dan Jorge Lorenzo pernah bekerja sama selama sembilan musim saat tergabung dalam tim Fiat Yamaha sejak 2008. Namun pada 2016, Lorenzo memutuskan hengkang ke tim Ducati.

Sementara itu, nasib Rossi di MotoGP kini masih terombang-ambing usai dirinya resmi disingkirkan Fabio Quartararo di tim Monster Energy Yamaha untuk MotoGP musim 2021-2022.

Ia baru akan memutuskan masa depannya di MotoGP apakah akan tetap menjadi pembalap aktif atau memilih pensiun pada pertengahan musim 2020 nanti.

Keputusan tersebut dibuat Valentino Rossi lantaran ia ingin melihat apakah dirinya masih bisa tampil apik dan kompetitif untuk balapan musim selanjutnya. Atau, lebih baik ia memutuskan pensiun ketimbang susah payah bersaing dengan para rider muda lainnya.