MotoGP

Merasa Tak Dihormati, Espargaro Berselisih dengan Andrea Iannone?

Selasa, 25 Februari 2020 09:26 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Dua pembalap Moto GP dari tim Aprilia Racing yakni Aleix Espargaro dan Andrea Iannone dikabarkan memanas. Copyright: © INDOSPORT
Dua pembalap Moto GP dari tim Aprilia Racing yakni Aleix Espargaro dan Andrea Iannone dikabarkan memanas.

INDOSPORT.COM – Dua pembalap tim Aprilia Racing yakni Aleix Espargaro dan Andrea Iannone dikabarkan memanas setelah Aleix merasa tak dihormati dan dihargai oleh rekan setimnya tersebut.

Perselisihan itu dimulai setelah Andrea Iannone mengatakan bahwa tim Aprilia merakit motor RS-GP 2020 yang baru saja dirilis saat tes pramusim MotoGP 2020 di sirkuit Losail, Qatar mengikuti saran dan kemampuan dirinya.

Komentar tersebut langsung menyinggung perasaan Aleix, lantaran pernyataan itu dianggap merendahkan dan tak menghormati kerja keras dirinya, teknisi Aprilia, serta peran Bradley Smith selaku pembalap penguji tim.

“Pernyataan Andrea Iannone sungguh tak sopan dan tak menghargai kami. Tim Aprilia sudah memiliki banyak pembalap yang pernah menjadi rekan setim saya dan tak pernah punya masalah, saya juga telah menganggap Iannone sebagai rekan setim yang baik,” ujar Aleix Espargaro, dilansir Autosport.

“Tapi pernyataan Iannone membuat hubungan baik kami berakhir. Ucapannya tidak benar dan tidak menghormati serta menghargai kerja keras yang sudah dilakukan oleh para teknisi, Smith dan juga saya untuk membuat motor ini menjadi lebih baik,” tambahnya.

Meski mengaku kecewa dengan sikap rekan setimnya, namun saudara kandung dari Pol Espargaro itu tak berharap Iannone untuk menarik ucapannya atau meminta maaf.

Andrea Iannone sendiri diprediksi takkan unjuk gigi dalam seri pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, pada tanggal 8 Maret 2020 nanti lantaran kasus doping yang menjeratnya di MotoGP 2019 di Sepang, Malaysia belum kelar.

Nantinya, Aleix Espargaro akan ditemani oleh Bradley Smith yang akan menggantikan posisi Iannone pada seri pembuka MotoGP 2020 pada akhir pekan mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%