MotoGP

Fabio Quartararo Belum Bisa Adaptasi Penuh dengan Motor Yamaha YZR-M1

Senin, 24 Februari 2020 15:48 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Fabio Quartararo mengaku masih belum bisa beradaptasi dengan motornya jelang balapan MotoGP 2020. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Fabio Quartararo mengaku masih belum bisa beradaptasi dengan motornya jelang balapan MotoGP 2020.

INDOSPORT.COMRider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku belum bisa beradaptasi penuh dengan motor YZR-M1 untuk MotoGP 2020.

Diketahui pada musim kali ini Quartararo akan menunggangi motor YZR-M1 dengan spesifikasi 2020 atau setara kuda besi Valentino Rossi dan Maverick Vinales di tim utama Monster Energy Yamaha.

Namun rider berjuluk El Diablo itu mengaku belum siap membalap di seri perdana MotoGP Qatar pada 8 Maret mendatang lantaran ia belum sepenuhnya leluasa menunggangi YZR-M1.

“Saya belum siap membalap di MotoGP Qatar karena saya belum beradaptasi secara penuh dan belum leluasa saat menunggangi YZR-M1, jadi masih ada banyak hal yang perlu saya pelajari,” ujar Fabio Quartararo, dilansir dari laman GP One.

Meski demikian, Quartararo merasa senang dengan penampilannya saat hari kedua tes pramusim MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, yang berlangsung sejak Sabtu (22/02/20) kemarin.

Pasalnya, pembalap tim satelit Yamaha tersebut mampu menjadi yang tercepat pada hari kedua dengan membukukan catatan waktu terbaiknya yakni 1 menit 54,038 detik dalam 65 lap.

Tahun ini juga akan menjadi musim terakhirnya membalap bersama tim Petronas Yamaha SRT, karena pada musim 2021-2022 ia resmi menjadi tandem bagi Maverick Vinales di tim pabrikan Monster Energy Yamaha dan menggantikan posisi Valentino Rossi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%