MotoGP

Andrea Iannone Dipastikan Takkan Ikut Seri Pembuka MotoGP 2020

Sabtu, 22 Februari 2020 17:39 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Andrea Iannone diprediksi takkan ikuti seri pembuka MotoGP 2020 di Losail, Qatar, akibat hukuman yang dijatuhkan FIM Copyright: © INDOSPORT
Andrea Iannone diprediksi takkan ikuti seri pembuka MotoGP 2020 di Losail, Qatar, akibat hukuman yang dijatuhkan FIM

INDOSPORT.COM - Rider Aprilia Racing, Andrea Iannone, diprediksi takkan ikut dalam seri pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, pada tanggal 8 Maret 2020 mendatang.

Dilansir dari Motorsport, kasus Iannone belum terselesaikan. Saat ini status rider asal Italia ini masih dalam masa hukuman terkait kasus doping yang menerpanya pada MotoGP 2019 di Sepang, Malaysia.

Meski telah mengirim sampel untuk menegaskan dirinya tak positif doping, putusan untuk Andrea Iannone belum dikeluarkan oleh pengadilan. Sehingga hal tersebut membuatnya berpotensi tak absen di seri pembuka MotoGP 2020.

Sebelumnya, Iannones telah absen dalam beberapa tes. Bahkan rider berusia 30 tahun tersebut dipastikan melewatkan tes terakhir di Qatar jelang MotoGP musim 2020.

Petinggi Aprilia Racing, Massimo Rivola, menegaskan bahwa nantinya posisi Andrea Iannone akan diganikan oleh Bradley Smith pada seri pembuka MotoGP 2020.

"Dengan alasan Andrea tak bisa balapan di Qatar, Bradley pantas mendapatkan tempatnya atas semua pekerjaan yang ia lakukan," ujar Rivola.

Rivola juga menegaskan bahwa Aprilia Racing akan mengambil tindakan tegas kepada Andrea Iannone jika hukuman yang dijatuhkan padanya berlangsung lama dan membuatnya tak kunjung membalap di MotoGP 2020.