MotoGP

Espargaro Klaim Motor Aprilia Lebih Baik Ketimbang Yamaha, Lincah di Tikungan?

Selasa, 25 Februari 2020 09:15 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© AFP
Aleix Espargaro mengklaim bahwa motor anyar milik tim Aprilia Racing untuk MotoGP 2020 lebih baik ketimbang kuda besi Yamaha. Copyright: © AFP
Aleix Espargaro mengklaim bahwa motor anyar milik tim Aprilia Racing untuk MotoGP 2020 lebih baik ketimbang kuda besi Yamaha.

INDOSPORT.COM - Aleix Espargaro mengklaim bahwa motor anyar milik tim Aprilia Racing untuk MotoGP 2020 lebih baik ketimbang kuda besi Yamaha.

Motor RS-GP 2020 milik Aprilia diketahui memiliki perkembangan pesat dan dinilai lebih kompetitif. Mereka diprediksi bisa bersaing dengan tim papan atas MotoGP.

Bahkan Aleix mengklaim bahwa RS-GP 2020 mengingatkannya pada motor Yamaha saat ia masih bergabung dengan NGM Forward Racing pada 2014. Namun, kuda besi Aprilia memiliki performa lebih baik dalam hal lintasan lurus ketimbang milik Yamaha.

“Usai melakoni tes pramusim di Malaysia, saya telah memberitahu para teknisi bahwa RS-GP 2020 sensasinya sama saat menunggangi Yamaha enam tahun lalu. Karakteristiknya baik, terutama saat di tikungan seperti Yamaha M1, tapi Aprilia lebih lincah,” kata Aleix Espargaro.

“RS-GP 2020 lebih cepat di lintasan lurus ketimbang Yamaha. Aprilia memang tidak pernah buruk dalam hal kecepatan tinggi dan kami hanya perlu meningkatkan akselerasi,” tambahnya, dilansir dari laman GP One.

Meski mengaku puas dan menatap MotoGP 2020 dengan rasa penuh percaya diri, Aleix Espargaro enggan merasa jemawa lantaran timnya masih memiliki pekerjaan untuk meningkatkan performa motor  agar bisa bersaing dengan tim lainnya.

Sementara itu, rekan setim Aleix yakni Andrea Iannone diprediksi takkan ikut dalam seri pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, pada 8 Maret mendatang.

Pasalnya, kasus Iannone hingga kini belum terselesaikan. Saat ini status rider asal Italia ini masih dalam masa hukuman terkait kasus doping yang menerpanya pada MotoGP 2019 di Sepang, Malaysia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%