MotoGP

Hasil Tes Pramusim Hari ke-3 MotoGP Qatar: Vinales Tercepat, Rossi ‘Menghilang’

Selasa, 25 Februari 2020 08:35 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, berhasil menjadi yang tercepat pada hari ketiga tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar. Copyright: © INDOSPORT
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, berhasil menjadi yang tercepat pada hari ketiga tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar.

INDOSPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, berhasil menjadi yang tercepat di hari ketiga tes pramusim MotoGP 2020 di sirkuit Losail, Qatar, Selasa (25/02/20) dini hari WIB.

Vinales lagi-lagi mampu mempertahankan kecepatannya posisi tiga besar sejak hari pertama lantaran sukses menjadi yang tercepat usai melahap 84 lap dengan catatan waktu 1 menit 53,858 detik. Tim Yamaha mampu mendominasi hari terakhir sesi tes pramusim Qatar.

Rider tim satelit Petronas Yamaha SRT, Franco Morbedelli, menyusul diurutan kedua dengan selisih waktu 0,033 detik dari Vinales. Alex Rins (Suzuki Ecstar) juga merupakan satu-satunya pembalap selain Vinales yang konsisten di posisi tiga besar.

Para tim satelit nampaknya mulai menunjukan tajinya dengan Fabio Quartararo (Yamaha Petronas SRT) dan Jack Miller (Pramac Ducati) saling bersaing di posisi keempat dan kelima.

Sedangkan Marc Marquez selaku juara bertahan belum mampu memperbaiki catatan waktunya pasca mengalami cedera dengan menempati urutan ketujuh. Alex Marquez selaku tandemnya di Repsol Honda juga masih bertengger di posisi ke-21.

Sementara Andrea Dovizioso hanya mampu menjadi yang tercepat ke-10. Valentino Rossi selaku rekan setim Maverick Vinales menghilang dari 10 besar dengan menduduki posisi ke-12.

Usai hari ketiga tes pramusim di Qatar berakhir, para pembalap memiliki waktu rehat selama satu pekan sebelum akhirnya turun lintasan di seri balapan perdana MotoGP Qatar yang akan berlangsung pada 8 Maret mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%