MotoGP

Akibat Virus Corona, MotoGP Digelar Tanpa Penonton? Ini Tanggapan CEO Dorna

Kamis, 5 Maret 2020 14:13 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Lanjar Wiratri
© Ofisial MotoGP
CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, buka suara terkait isu MotoGP digelar tanpa penonton akibat virus corona Copyright: © Ofisial MotoGP
CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, buka suara terkait isu MotoGP digelar tanpa penonton akibat virus corona

INDOSPORT.COM - CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, buka suara terkait virus corona yang membuat gelaran MotoGP 2020 harus tertunda sehingga merugikan persiapan bebepara tim yang berpartisipasi.

Dilansir dari laman berita MotoGP GPOne, Ezpeleta menegaskan bahwa pihaknya telah membuat jadwal terbaru untuk gelaran tahun ini. Seri pembuka yang tadinya akan dilangsungkan di Qatar pun akan diubah.

Carmelo Ezpeleta menyebut Austin, Amerika Serikat akan menjadi seri pembuka. Sejatinya seri MotoGP di sirkuit Americas ini akan digelar pada April mendatang. Namun wabah virus corona serta ketakutan penyelenggaran di Qatar dan Thailand membuat Dorna harus melakukan perubahan.

"Idenya adalah memulai balapan di Austin. Sementara untuk seri Thailand akan digantikan oleh seri Aragon. Ini memungkinkan tapi kami harus berbicara terlebih dahulu dengan penyelenggara di Aragon," ujar Ezpeleta.

Dengan ucapan dari CEO Dorna tersebut, dipastikan wacana gelaran MotoGP tanpa penonton takkan terjadi. Pasalnya pihak penyelenggara akan membuat gelaran ini tetap berlangsung sama seperti musim 2019.

Perubahan kalender MotoGP yang dilakukan Dorna Sports sejatinya tak dapat diterima begitu saja. Penyelenggara MotoGP ini bahkan mendapat protes dari salah satu pembalap, yakni Aleix Espargaro.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%