MotoGP

Jadwal MotoGP 2020 Mundur, Vinales Malah Dihantam Cedera

Jumat, 13 Maret 2020 17:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Pembalap Spanyol, Maverick Vinales, mengalami cedera jelang gelaran MotoGP 2020. Copyright: © Getty Images
Pembalap Spanyol, Maverick Vinales, mengalami cedera jelang gelaran MotoGP 2020.

INDOSPORT.COM – Pembalap Yamaha, Maverick Vinales, mengalami cedera saat menjalani seri latihan motocross dan harus dirawat di rumah sakit, Kamis (12/03/20).

Dilansir dari Crash.net. Yamaha melalui pernyataan resmi menjelaskan bahwa Vinales menjalani pemeriksaan di rumah sakit untuk cedera yang dialaminya. Untungnya, cedera tersebut tidak sampai membuatnya patah tulang.

“Vinales mengalami cedera selama sesi pelatihan MX hari ini,” tulis Monster Energy Yamaha.

“Dia menjalani pemeriksaan medis dan dia baik-baik saja, tidak ada patah tulang. Dia akan tetap di rumah sakit semalam sebagai tindakan pencegahan,” lanjut Yamaha.

“Kami berharap bisa melihatnya membalap segera.”

Seperti diketahui, Maverick Vinales menghabiskan liburan pramusimnya dengan tinggal di kampung halamannya di Spanyol. Selama liburan, dia sering melakukan latihan motocross

Vinales kelihatannya semakin tenggelam di dunia motocross menyusul dibatalkannya balapan perdana MotoGP Qatar pada awal bulan lalu dan balapan Thailand, Amerika Serikat, dan Argentina ditunda akibat virus Corona.

Tentunya dengan masa pramusim yang diperpanjang, Vinales memiliki waktu lebih lama untuk memulihkan cedera dan bersiap menyambut balapan perdana MotoGP musim ini.

MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez rencannya akan jadi ajang pembuka MotoGP 2020 yang digelar pada 3 Mei 2020 mendatang.