Crosser Cantik Sekaligus Mantan Kekasih Maverick Vinales Raih Podium di WMX 2020

Senin, 2 Maret 2020 19:41 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap wanita Women's Motocross World Championship (WMX) 2020, Kiara Fontanesi . Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap wanita Women's Motocross World Championship (WMX) 2020, Kiara Fontanesi .

INDOSPORT.COM – Crosser cantik sekaligus mantan kekasih Maverick Vinales, Kiara Fontanesi berhasil meraih podium di kejuaraan FIM Women's Motocross World Championship (WMX) 2020 pada akhir pekan lalu.

Meski baru saja melahirkan seorang putri cantik bernama Skyler pada 27 November lalu, dan hanya memiliki waktu singkat untuk berlatih, namun nyatanya Fontanesi masih mampu tampil garang di ajang WMX 2020.

Ia berhasil meraih podium ketiga kejuaraan motocross yang dikhususkan untuk pembalap wanita pada kejuaraan yang digelar di Matterley Basin, Inggris.

Melansir dari laman Dirtbike Rider, ia kalah unggul dari Courtney Duncan (Kawasaki) yang menjadi juara dalam kejuaraan tersebut. Kemudian Larissa Papenmeier (Yamaha) menyusul di tempat kedua.

Kiara Fontanesi juga berhasil menjadi sorotan dalam kejuaraan tersebut. Pasalnya, ia terlihat selalu menggendong Skyler saat tak berada di atas lintasan. Tak hanya itu, bahkan ia turut membawa sang putri saat menaiki podium ajang bergengsi tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kiara Fontanesi (@kiarafontanesi) on

Sekadar informasi, Kiara Fontanesi memang tenar di kalangan para crosser, lantaran ia merupakan crosser wanita tersukses yang juga peraih juara dunia motorcross enam kali.

Namanya kian melejit setelah ia menjalin asmara dengan pembalap MotoGP dari tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales pada 2016 lalu. Kisah asmaranya mulai terendus oleh awak media usai keduanya ketahuan kerap berlatih motocross bersama di Italia.

Namun sayang, jalinan asmaranya tersebut berakhir setelah mereka berpacaran selama setahun pada akhir Januari 2017, lantaran Fontanesi mengakui bahwa keduanya sama-sama sibuk dan memutuskan untuk fokus di dunia balap.