MotoGP

Kampung Halaman Terisolasi karena Corona, Rossi Beri Bantuan

Minggu, 15 Maret 2020 18:21 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap MotoGP Valentino Rossi di tes MotoGP Sepang 2020;. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap MotoGP Valentino Rossi di tes MotoGP Sepang 2020;.

INDOSPORT.COM - Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi menunjukkan rasa solidaritas cinta kampung halaman dengan membantu memberikan sumbangan untuk Italia.

Seperti diketahui, Italia adalah negara dengan korban infeksi virus corona dan kematian terbanyak di benua Eropa. Kehidupan publik menjadi darurat ketika masing-masing daerah pada awalnya dinyatakan sebagai zona terlarang, tetapi akhirnya melanda seluruh negeri.

Di keadaan yang sulit ini, rumah sakit setempat telah bekerja keras sampai batas kapasitasnya dan pada kondisi darurat akut.  

Dilansir dari laman MotoSport-Total, pembalap asli Italia itu terlihat mendukung penggalangan dana di daerah Marche Nord. Tujuan penggalangan dana itu adalah untuk membantu pembelian kebutuhan rumah sakit yang sangat mendesak di Pesaro dan Fano.

Dalam waktu singkat, asosiasi itu telah berhasil mengumpulkan dana total sekitar 400.000 euro. Hasil seluruh penggalangan dana tersebut akan digunakan pembelian alat pelindung pernapasan.

Valentino Rossi sendiri disebut-sebut sebagai salah satu penyandang sumbangan terbesar di penggalangan dana untuk wilayah Marche Nord.

"Kami ucapkan terima kasih banyak kepada warga dan asosiasi yang telah memberikan kontribusi sejak kemarin," kata salah seorang dari mereka.

Sementara itu, pihak berwenang mengharapkan adanya sumbangan berkelanjutan karena gelombang penyebaran virus corona belum diketahui kapan akan berakhir.

Penulis: Aziz Purnomo