MotoGP

Dihantui Corona, Pembangunan Sirkuit Mandalika Tetap Berjalan

Senin, 16 Maret 2020 17:11 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter/MotoGP
Pembangunan sirkuit Mandalika untuk perhelatan akbar MotoGP Indonesia 2021 tetap berjalan seperti biasa meski kini tengah dihantui wabah virus corona Copyright: © Twitter/MotoGP
Pembangunan sirkuit Mandalika untuk perhelatan akbar MotoGP Indonesia 2021 tetap berjalan seperti biasa meski kini tengah dihantui wabah virus corona

INDOSPORT.COM – Pembangunan sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), untuk perhelatan akbar MotoGP Indonesia 2021 tetap berjalan seperti biasa meski kini tengah dihantui wabah virus corona (COVID-19).

Melansir dari laman GP One, pembangunan sirkuit Mandalika saat ini masih berlangsung seperti biasa meski wabah virus corona kini menjadi pandemi global di seluruh dunia.

Diketahui kegiatan pengerukan untuk membuat sirkuit jalan raya masih berjalan seperti biasa, dan sejumlah pembebasan lahan juga masih harus dilakukan.

Sebelumnya pada akhir Februari lalu, pembangunan Sirkuit Mandalika dikabarkan baru mencapai 30 persen dan diperkirakan rampung pada akhir tahun 2020 nanti, sebagaimana disadur dari laman Antara.

Tak hanya itu, lintasan Sirkuit Mandalika diharapkan sudah bisa terlihat bentuknya pada Juli nanti sebelum resmi digunakan untuk ajang balap MotoGP 2021.

Sirkuit Mandalika akan menjadi sirkuit jalan raya pertama di dunia yang memiliki pemandangan indah dengan panjang lintasan 4,31 km serta 17 tikungan.

Pemerintah juga telah mengungkapkan akan memastikan bahwa harga tiket untuk kejuaraan balap MotoGP 2021 yang akan di gelar di sirkuit Mandalika tetap terjangkau.

Harga tiket yang dikenakan pun dijamin tidak mahal dan masih terjangkau oleh masyarakat. Keputusan mengenai tiket juga masih menunggu pengumuman oleh Dorna pada bulan Agustus mendatang.

1