MotoGP

Saksi Sejarah, Gubernur NTB Undang Wapres Tonton Langsung MotoGP Mandalika

Minggu, 23 Februari 2020 14:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter/MotoGP
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah, mengundang Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin, untuk menonton langsung gelaran MotoGP Mandalika 2021. Copyright: © Twitter/MotoGP
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah, mengundang Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin, untuk menonton langsung gelaran MotoGP Mandalika 2021.

INDOSPORT.COM - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah mengundang Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin untuk menonton langsung kejuaraan MotoGP 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Undangan tersebut diucapkan secara langsung oleh Zulkieflimansyah saat sang wapres mengadakan kunjungan ke Lombok. Ia juga turut mengundang istri Ma’aruf Amin, Wury Estu Handayani, untuk ikut menonton MotoGP 2021 di sana.

"Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi NTB, saya mengucapkan terima kasih kepada Wakil Presiden. Sudah dua hari beliau di NTB dan tidak keliatan lelah. Malahan Paspamres yang tertatih-tatih mengikuti kegiatannya," ujar Zulkieflimansyah.

"Kami juga memohon ijin untuk mengundang secara khusus Bapak Wakil Presiden dan ibu untuk mengikuti MotoGP 2021. Semoga bapak berkenan," tambahnya, dilansir dari laman Antara.

Selain itu, Direktur PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M. Mansoer, mengungkapkan bahwa Wapres telah meminta pemerintah setempat untuk menambah jumlah pepohonan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika untuk MotoGP 2021.

Pasalnya, bertambahnya jumlah pohon di KEK Mandalika tentu akan membuat wilayah itu terlihat lebih asri sekaligus menambah keindahan di salah satu destinasi wisata andalan di Indonesia.

Pembangunan Sirkuit Mandalika dikabarkan telah mencapai 40 persen. Sementara para penonton sudah bisa melakukan pre-booking tiket, yakni www.themandalikagp.com, di mana telah ada 3.000 yang sudah memesan dari total 10.000 tiket.