MotoGP

Valentino Rossi Berpotensi Batal Cicipi MotoGP Mandalika 2021, Tergusur?

Sabtu, 1 Februari 2020 12:25 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi berpotensi takkan mencicipi gelaran MotoGP Mandalika 2021 usai tempatnya di Yamaha digusur oleh Fabio Quartararo Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi berpotensi takkan mencicipi gelaran MotoGP Mandalika 2021 usai tempatnya di Yamaha digusur oleh Fabio Quartararo

INDOSPORT.COM - Keputusan Yamaha yang memberi tempat Valentino Rossi kepada Fabio Quartararo pada 2021 mendatang membuat kesempatan The Doctor untuk berlaga di MotoGP Mandalika sirna.

Sebagaimana diketahui, Rossi berada di penghujung karirnya bersama Yamaha. Untuk musim 2020, namanya masih akan tetap menghiasi daftar pebalap pabrikan asal Jepang tersebut.

Namun 2021 mendatang, kursi Valentino Rossi di tim pabrikan Yamaha akan diambil alih Fabio Quartararo. Kondisi ini pun membuat The Doctor harus mencari tim lain atau pensiun untuk tetap eksis di MotoGP 2021 mendatang.

Jika keputusan pensiun diambil oleh Rossi, bukan tidak mungkin The Doctor akan melewatkan seri balapan Mandalika. Sebagai informasi, Indonesia masuk dalam kalender MotoGP untuk 2021.

Mandalika terpilih menjadi tempat perhelatan ajang adu balap motor bergengsi sejagat tersebut. Dengan progres pembangunan yang cepat, Sirkuit Mandalika dipastikan rampung dan siap menggelar MotoGP 2021.

Tentunya dengan situasi yang dialami Rossi, ada peluang pembalap asal Urbino, Italia, tersebut akan absen di gelaran MotoGP Mandalika. Apalagi jika keputusan pensiun diambil oleh pria berusia 40 tahun tersebut.

Cukup disayangkan jika Valentino Rossi mengambil keputusan pensiun dan melewatkan gelaran MotoGP 2021. Tentunya pendukung The Doctor di Indonesia akan kecewa jika urung melihat rider pujaannya tak ada dalam grid Sirkuit Mandalika mendatang.