MotoGP

Hadapi Virus Corona, Tim Satelit MotoGP Bikin Meme Kocak

Rabu, 18 Maret 2020 19:34 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Marcel Kusch/picture alliance/Getty Images
Pramac Ducati selaku tim satelit MotoGP membuat sebuah meme kocak ditengah kepanikan yang disebabkan oleh wabah virus corona (COVID-19). Copyright: © Marcel Kusch/picture alliance/Getty Images
Pramac Ducati selaku tim satelit MotoGP membuat sebuah meme kocak ditengah kepanikan yang disebabkan oleh wabah virus corona (COVID-19).

INDOSPORT.COMPramac Ducati selaku tim satelit MotoGP membuat sebuah meme kocak ditengah kepanikan yang disebabkan oleh wabah virus corona (COVID-19).

Sejumlah negara di seluruh dunia mulai memberlakukan beberapa kebijakan untuk mencegah penyebaran wabah virus corona, salah satunya ialah social distancing.

Social distancing merupakan sebuah cara untuk terhindar dari virus corona dengan mengurangi jumlah aktivitas di luar rumah dan interaksi, kontak tatap muka atau setidaknya perlu menjaga jarak sekitar 1,5 meter dari orang lain.

Ternyata kebijakan ini digunakan oleh tim Pramac Ducati untuk membuat sebuah meme atau gambar kocak untuk menghibur para penggemar MotoGP.

Dalam akun Twitter-nya, tim satelit mengunggah sebuah gambar yang memperlihatkan pembalap andalannya yakni Jack Miller berada di grid terdepan sedangkan pembalap lainnya berada jauh di belakangnya.

“Social Distancing 101,” tulis Pramac Ducati.

Foto tersebut diketahui diabadikan saat Jack Miller sukses meraih pole position di MotoGP Argetina yang berlangsung pada 8 April 2018 silam, dan momen tersebut sempat menggemparkan dunia.

Pasalnya, pada Jack Miller yang sejak awal menggunakan kompon ban kering atau ban slick, sendirian berada di grid terdepan sementara 23 rider lainnya memulai balapan dengan mundur lima grid.

Momen ini terjadi karena para pembalap terlambat kembali ke grid usai mengganti ban basah ke ban kering. Keterlambatan itulah yang membuat 23 rider lainnya akhirnya mendapat hukuman untuk start dari pit lane. Namun karena terlalu banyak peraturan akhirnya diubah dengan mereka memulai balapan dengan mundur lima grid.

Sekadar informasi, virus corona telah membuat jadwal MotoGP 2020 berantakan. Seri balapan seperti MotoGP Qatar, Thailand, Amerika Serikat dan Argentina harus dibatalkan dan diundur. Balapan MotoGP juga diprediksikan akan dimulai di Jerez ada 3 Mei mendatang.