MotoGP

Maverick Vinales Ingin Jorge Lorenzo Terima Lebih Banyak Jatah Wildcard

Kamis, 19 Maret 2020 15:24 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© NurPhoto/GettyImages
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales mengatakan bahwa dirinya berharap bahwa Jorge Lorenzo menerima lebih banyak jatah sebagai pembalap wildcard. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales mengatakan bahwa dirinya berharap bahwa Jorge Lorenzo menerima lebih banyak jatah sebagai pembalap wildcard.

INDOSPORT.COM – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales mengatakan bahwa dirinya berharap bahwa Jorge Lorenzo menerima lebih banyak jatah sebagai pembalap wildcard.

Setelah memutuskan untuk pensiun sebagai pembalap aktif MotoGP, Lorenzo akhirnya bergabung dengan Yamaha untuk menjadi test rider, yang membuatnya diberi kesempatan kembali ke lintasan usai mendapatkan wildcard di MotoGP Barcelona pada 7 Juni nanti.

Akan tetapi bagi Vinales, hanya mendapatkan satu kesempatan sebagai pembalap wildcard bagi Lorenzo tidaklah cukup. Rider berjuluk Top Gun itu bahkan berharap bahwa mantan rivalnya tersebut bisa mendapatkan kesempatan wildcard lebih banyak lagi pada musim ini.

Pasalnya, Vinales menilai bahwa turunnya Jorge Lorenzo dalam balapan bisa membantu Yamaha untuk mengevaluasi performa motor YZR-M1, tindakan yang cukup sulit dilakukan oleh pada test rider.

"Kadan saat uji coba sehari setelah balapa, grip trek sangat tinggi karena karet ban Michelin sejak akhir pekan ada di sana. Jadi bagaimanapun juga, catatan waktu kami bakal cepat dan gripnya fantastis. Atas alasan inilah sangat sulit bagi kami untuk mengevaluasi motor kami,” ujar Maverick Vinales.

"Jadi menurut saya sangat penting bagi Yamaha jika Jorge Lorenzo menerima wildcard lebih banyak maka lebih baik. Sehingga kami bisa benar-benar bisa membuktikan bahwa kuda besi kami memang berfungsi dengan baik," tambahnya, kepada laman Crashnet.

Kembalinya Jorge Lorenzo di tim Yamaha memang disambut dengan sangat baik, termasuk oleh Valentino Rossi yang mengaku sangat terbantu atas kehadiran Lorenzo yang juga bisa bertindak sebagai pelatihnya.

Pasalnya, mantan rekan setimnya selama sembilan musim itu kerap memberikan saran untuk Rossi bagaimana saat menggeber motor YZR-M1 selama sesi tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Februari lalu.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%