MotoGP

Belum Tampilkan Performa Maksimal, Fabio Quartararo Bakal Makin Garang di MotoGP 2020?

Kamis, 19 Maret 2020 14:22 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Fabio Quartararo dikabarkan akan makin garang di MotoGP 2020 lantaran rider Petronas Yamaha SRT tersebut dinilai belum mengerahkan performa terbaiknya. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Fabio Quartararo dikabarkan akan makin garang di MotoGP 2020 lantaran rider Petronas Yamaha SRT tersebut dinilai belum mengerahkan performa terbaiknya.

INDOSPORT.COM – Fabio Quartararo dikabarkan akan makin garang di MotoGP 2020 lantaran rider Petronas Yamaha SRT tersebut dinilai belum mengerahkan performa terbaiknya.

Pendapat itu diungkapkan oleh bos tim Speed Up Racing, Luca Boscoscuro, yang pernah menaungi Quartararo di Moto2 2018. Ia percaya bahwa mantan anak asuhnya bakal menunjukkan performa yang lebih baik lagi di MotoGP 2020.

Pembalap asal Prancis tersebut telah menjalani debutnya pada musim lalu dengan sangat baik. Ia sukses menyabet gelar Rookie MotoGP of The Year 2019, dan beberapa kali mampu bersaing ketat dengan Marc Marquez selaku juara bertahan di grid terdepan.

“Saat Fabio Quartararo masih bergabung dengan kami, saya sadar bahwa dia memiliki talenta yang luar biasa. Ia juga mampu tampil impresif di musim debutnya dan mampu bersaing dengan Marc Marquez,” ujar Luca Boscoscuro, dilansir dari GP One.

“Saya percaya dia akan terus berkembang. Apakah saya sudah mengira dia akan sehebat ini? Mungkin tidak, tapi dia langsung impresif sejak awal debutnya.  Untuk tampil baik di MotoGP, anda butuh talenta dan ia memiliki talenta besar, jadi saya yakin dia akan semakin hebat di musim ini,” tambahnya.

Berkat penampilan apiknya di musim debutnya. Fabio Quartararo akhirnya dipercaya untuk naik kasta dan bergabung dengan tim pabrikan Monster Energy Yamaha, untuk menggantikan Valentino Rossi sebagai rekan setim Maverick Vinales pada 2021 mendatang.

Sekadar informasi, seri perdana MotoGP akan berlangsung di Jerez pada 3 Mei mendatang, lantaran empat seri balapan pembuka yakni MotoGP Qatar, Thailand, Amerika Serikat dan Argetina harus ditunda dan dibatalkan karena meluasnya wabah virus corona.