MotoGP

Jika Tak Dipertahankan Ducati, Danilo Petrucci Bakal Lakukan Hal Ini

Jumat, 20 Maret 2020 19:16 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Indomoto
Danilo Petrucci siap mengambil langkah untuk bergabung di tim lain jika dirinya tak dipertahankan oleh Ducati Team, mengingat kontraknya akan habis akhir musim Copyright: © Indomoto
Danilo Petrucci siap mengambil langkah untuk bergabung di tim lain jika dirinya tak dipertahankan oleh Ducati Team, mengingat kontraknya akan habis akhir musim

INDOSPORT.COMDanilo Petrucci siap mengambil langkah untuk bergabung di tim lain jika dirinya tak dipertahankan oleh Ducati Team, mengingat kontraknya akan habis pada akhir musim 2020.

Nasib Petruci di tim pabrikan kini tengah terancam lantaran hingga saat ini Ducati belum juga membahas kelanjutan kontraknya yang akan habis pada akhir musim ini. Tak hanya itu, tim asal Italia itu juga dikabarkan tengah merekrut para pembalap muda.

Pasalnya, kedua pembalap Ducati yakni Danilo Petrucci akan berusia 30 tahun, sementara Andrea Dovizioso juga berusia 34 tahun. Kendala umur pun menjadi pertimbangan bagi Ducati lantaran khawatir para rider yang sudah uzur tak bisa memberikan performa terbaik lagi.

Meski demikian, Petrucci mengaku bahwa dirinya siap mencari tim lain jika usahanya untuk bertahan hingga tahun 2021 tak diterima oleh tim yang telah dibesutnya sejak musim lalu.

"Saya belum membicarakan kontrak dengan Ducati. Kami jelas sudah melakukannya jika musim ini sudah dimulai. Semuanya akan ditunda hingga Juli atau Agustus, lantaran kami bisa melihat lebih baik penilaian di saat balapan," tutur Danilo Petrucci, dilansir dari laman Corsedimoto.

"Perpanjangan kontrak memang tergantung pada hasil saya. Tapi jika saya tak cukup baik, saya akan mencoba mencari tim lain meski rasanya kecewa. Tapi saat ini saya hanya ingin memikirkan performa lebih dulu,” tambahnya.

Jika Danilo Petrucci tak mendapatkan perpanjangan kontrak, maka kemungkinan Ducati akan mengincar sejumlah nama pembalapnya di tim satelit Pramac Racing yakni Jack Miller dan Francesco Bagnaia yang bisa saja naik kasta ke tim pabrikan.

Sekadar informasi, seri balapan pembuka diprediksi akan berlangsung di MotoGP Jerez pada 3 Mei mendatang. Namun rencana tersebut bisa berubah jika wabah virus corona belum juga mereda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%