MotoGP

MotoGP 2020 Ditunda, Bos Ducati: Marquez Paling Diuntungkan!

Senin, 16 Maret 2020 19:15 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Robert Ciaflone/Gettyimages
Bos Ducati Team, Gigi Dall'Igna, menyebut bahwa Marc Marquez dan tim Honda paling diuntungkan dengan ditundanya kejuaraan MotoGP 2020 virus corona. Copyright: © Robert Ciaflone/Gettyimages
Bos Ducati Team, Gigi Dall'Igna, menyebut bahwa Marc Marquez dan tim Honda paling diuntungkan dengan ditundanya kejuaraan MotoGP 2020 virus corona.

INDOSPORT.COM - Bos Ducati Team, Gigi Dall'Igna, menyebut bahwa Marc Marquez dan tim Honda paling diuntungkan dengan ditundanya kejuaraan MotoGP 2020 akibat wabah virus corona.

Kejuaraan MotoGP 2020 diperkirakan akan dimulai di seri balapan MotoGP Jerez pada 3 Mei mendatang setelah empat balapan di awal musim harus dibatalkan dan ditunda akibat wabah virus corona di seluruh dunia.

Gigi menilai, bahwa ditundanya balapan MotoGP 2020 memberikan keuntungan besar bagi Marc Marquez untuk menjalani masa pemulihan lebih lama pasca mengalami operasi bahu kanannya.

Tak hanya itu, tim Honda juga mendapatkan keuntungan yakni mereka bisa menyempurnakan motor RC213V 2020 yang dinilai belum menunjukan performa maksimal.

“Marc Marquez menjadi pembalap yang paling diuntungkan karena dia punya banyak waktu untuk memulihkan fisiknya pasca cedera. Dia bisa tampil maksimal saat seri pembuka nanti,” tutur Gigi Dall'Igna, dilansir dari GP One.

Honda juga akan menjadi tim yang paling diuntungkan bersama Aprilia, karena mereka memilki waktu yang cukup untuk memaksimalkan kuda besi mereka setelah mengalami sejumlah kendala saat tes pramusim lalu,” tambahnya.

Meski tengah menjalani masa libur karena tertundanya balapan, Gigi Dall'Igna mengaku bahwa dua rider andalannya, yakni Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, tetap akan menjalani latihan dengan keras untuk terus memperbaiki catatan waktunya.

Tak hanya itu, bos Ducati Team tersebut juga mengatakan bahwa timnya akan terus fokus memperbaiki kekurangan yang dimiliki oleh motor Ducati Desmosedici 2020, terutama dalam hal aerodinamika.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%