MotoGP

Sirkuit Jerez Resmi Ditutup, Uji Coba MotoGP Dibatalkan

Senin, 16 Maret 2020 16:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© motogp.com
Sirkuit Jerez atau Circuito de Jerez resmi ditutup selama 15 hari lantaran terkena imbas dari wabah virus corona (COVID-19) yang kian meluas di seluruh dunia. Copyright: © motogp.com
Sirkuit Jerez atau Circuito de Jerez resmi ditutup selama 15 hari lantaran terkena imbas dari wabah virus corona (COVID-19) yang kian meluas di seluruh dunia.

INDOSPORT.COMSirkuit Jerez atau Circuito de Jerez resmi ditutup selama 15 hari lantaran terkena imbas dari wabah virus corona (COVID-19) yang kian meluas di seluruh dunia.

Pengelola sirkuit Jerez telah resmi mengumumkan akan menutup gerbangnya selama 15 hari atau hingga 1 Mei lantaran mendapatkan masukan dari otoritas kesehatan setempat sebagai upaya pencegahan penularan wabah virus corona yang kini resmi dinyatakan sebagai pandemi global oleh WHO.

Namun beberapa pihak menyatakan bahwa jika situasi dan kondisi perkembangan wabah virus corona yang tak kunjung reda, maka pihak pengelola tak segan untuk menutup sirkuit Jerez hingga 50 hari kedepan.

“Circuito de Jerez resmi akan menghentikan seluruh aktivitas balapan sesuai dengan saran dari otoritas kesehatan Spanyol. Keputusan ini dibuat untuk mengikuti langkah-langkah upaya pencegahan penularan virus corona dan keputusan ini bisa berubah sesuai situasi dan kondisi,” tulis pernyataan tersebut.

Melansir dari laman GP One, keputusan tersebut membuat tes uji coba yang dilakukan oleh tim MotoGP seperti KTM, dan rencananya akan diikuti oleh tim lain seperti Honda di sirkuit Jerez harus dibatalkan.

Tak hanya itu, MotoGP Jerez yang rencananya akan menjadi seri balapan pembuka pada musim ini, dan akan berlangsung pada 3 Mei mendatang juga terancam di tunda jika situasi belum juga membaik.

Diketahui pandemi virus corona telah membuat jadwal MotoGP 2020 berantakan, setelah MotoGP Qatar dibatalkan dan tiga seri balapan lainnya yakni MotoGP Thailand, Amerika Serikat dan Argentina resmi ditunda.
 

1