Formula 1

Raih 3 Poin di F2 GP Styria 2020, Sean Gelael Berhasil Penuhi Target

Senin, 13 Juli 2020 10:11 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© sean-gelael.com
Pembalap asal Indonesia, Sean Gelael akhirnya bisa memenuhi target pribadi setelah menampilkan perkembangan performa di Formula 2 (F2) GP Styria 2020. Copyright: © sean-gelael.com
Pembalap asal Indonesia, Sean Gelael akhirnya bisa memenuhi target pribadi setelah menampilkan perkembangan performa di Formula 2 (F2) GP Styria 2020.

INDOSPORT.COM – Pembalap asal Indonesia, Sean Gelael akhirnya bisa memenuhi target pribadi setelah menampilkan perkembangan performa di Formula 2 (F2) GP Styria 2020 pada akhir pekan lalu.

Dua target dipatok Sean Gelael untuk balapan F2 Seri Styria yang berlangsung di sirkuit Red Bull Ring, Austria yakni mobil tanpa masalah dan pulang bawa poin.

Berkat kerja keras Sean dan tim DAMS, kedua target itu terpenuhi pada lanjutan Kejuaraan FIA Formula 2 2020, Sabtu (11/07/20) dan Minggu (12/07/20). Kondisi mobil yang jauh lebih baik dan tanpa masalah dibanding pekan sebelumnya, Sean membuktikan dia bisa bersaing dalam perolehan angka. 

"Senang akhirnya semua target terpenuhi. Mobil enak dikendarai sehingga saya pun bisa nyaman ada di dalam perolehan poin. Terima kasih buat tim yang telah bekerja keras," ujar Sean Gelael.

Setelah meraih satu poin pada Race 1, pembalap Team Jagonya Ayam ini start dari posisi 10 untuk Race 2 keesokan harinya. Ia pun tak terlibat dalam insiden apa pun dan tidak pula membuat kesalahan selepas start, dan secara perlahan memperbaiki posisinya.

Setelah lama ada di posisi delapan, Sean naik lagi ke posisi tujuh. Menjelang finis dia berkesempatan menyusul Jack Aitken (Campos Racing), namun di saat bersamaan Sean juga mendapat tekanan dari Nikita Mazepin (Hitech GP).

Melansir dari laman resmi Sean Gelael, daya cengkram ban yang sudah habis membuat ia finis di posisi ketujuh yang membuat dirinya mengamankan dua poin.

Ini berarti Sean mengamankan total 3 poin yang diraihnya di sirkuit Red Bull Ring. Dia menyamai pencapaian dapat poin di dua race dalam satu seri, setelah sebelumnya dia alami di seri Azerbaijan 2019.

Sementara itu, pembalap asal Denmark Christian Lundgaard (ART) memenangi Race 2, diikuti Dan Ticktum (DAMS), dan Marcus Armstrong (ART). Sean Gelael sendiri akan kembali membalap di seri yang berlangsung di Hungaroring, 17-19 Juli mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%