Formula 1

Tak Muluk-muluk, Ini Harapan Fernando Alonso Bersama Renault

Kamis, 23 Juli 2020 16:27 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Akan kembali ke F1 bersama Renault, Fernando Alonso sadar diri dan tak berharap hal yang muluk-muluk. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Akan kembali ke F1 bersama Renault, Fernando Alonso sadar diri dan tak berharap hal yang muluk-muluk.

INDOSPORT.COM - Pembalap veteran asal Spanyol, Fernando Alonso, tak berharap banyak ketika dirinya kembali mengaspal di ajang Formula 1 (F1) bersama Renault tahun depan.

Seperti diketahui, Alonso akan kembali menjamah F1 untuk musim 2021 setelah memutuskan hiatus pada tahun 2018 lalu. Kabar comeback dirinya pun disambut baik oleh para penggemar yang sudah menantinya kembali ke lintasan.

Akan tetapi mengingat usianya yang tak lagi muda, pria kelahiran 29 Juli 1981 tersebut sadar kemenangan di ajang F1 saat ini tidak semudah membalikkan telapak tangan. 

Dengan segala kerendahan hati, seorang Fernando Alonso memprediksi dirinya dan Renault tidak akan menyemarakkan persaingan tim papan atas F1. Ia pun lebih memilih menjaga ekspektasinya agar tak kebablasan dan fokus menjalani dua tahun masa kontraknya saja.

“Tahun depan, mobilnya akan tetap sama seperti sekarang dan saya sadar di mana Renault nanti bakal berada, kami tidak akan membidik posisi terdepan,

“Akan tetapi, bekerja sama untuk tahun 2022 dengan tim kuat dan lingkungan yang bagus pasti rasanya menyenangkan,” harap Fernando Alonso, seperti diwartakan laman Autoweek.

Meski demikian, ucapan Alonso tersebut tentu bukan mengindikasikan sebuah pesimisme atau perasaan kalah sebelum bertanding. Sebelumnya, ia dengan percaya diri menyebut usia bukan penghalang untuk comeback ke ajang F1.

Pasalnya, kembali bergabungnya Alonso ke kejuaraan jet darat tersebut juga membuat ia menjadi salah satu pembalap tertua di grid bersama Kimi Raikkonen (Alfa Romeo Racing) yang saat ini berusia 40 tahun.

“Yang paling penting ialah soal kecepatan, bukan umur. Saya tak pernah mendapatkan klasifikasi balapan berdasarkan paspor, tanggal lahir. Namun selalu soal kecepatan dan catatan waktu,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Bersama Renault, pembalap berusia 39 tahun itu nantinya akan menggantikan Daniel Ricciardo yang segera pindah ke McLaren. Ini akan menjadi kali ketiga bagi Alonso bekerja sama dengan Renault, setelah periode 2002-2006 dan 2008-2009.

Sebelum kembali ke lintasan F1, Fernando Alonso akan menyelesaikan fokusnya saat ini terlebih dahulu, yakni mengarungi ajang Indy 500. Agenda terdekatnya adalah Indianapolis 500 pada bulan Agustus mendatang bersama McLaren SP.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%