Formula 1

Lewis Hamilton Tak Tertarik Lampaui Rekor Michael Schumacher

Rabu, 29 Juli 2020 15:20 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© The Hindu
Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton mengaku tak tertarik untuk melampaui rekor milik sang legenda Michael Schumacher di kejuaraan Formula 1 (F1). Copyright: © The Hindu
Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton mengaku tak tertarik untuk melampaui rekor milik sang legenda Michael Schumacher di kejuaraan Formula 1 (F1).

INDOSPORT.COM – Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton mengaku tak tertarik untuk melampaui rekor milik sang legenda Michael Schumacher di kejuaraan Formula 1 (F1).

Hamiton pada musim ini berpotensi menyamai rekor milik Schumacher, yakni meraih tujuh gelar juara dunia F1 serta jumlah kemenangan terbanyak di balapan jet darat paling bergengsi.

Meski demikian, pembalap asal Inggris itu mengaku bahwa melampaui rekor milik Schumacher bukanlah menjadi prioritas utamanya dan dirinya tak pernah memikirkan hal tersebut.

“Saya selalu mengatakannya, jujur saja saya tak pernah memprioritaskan untuk menyamai atau melewati rekor miliki Michael Schumacher. Tidak pernah ada dalam pikiran saya,” ujar Lewis Hamilton, dilansir dari laman GP Blog.

“Saya memang tumbuh dengan melihat kejuataan Ayrton Senna dan Michael Schumacher. Saya memang memiliki mimpi seperti anak lainnya untuk mengikuti jejak para legenda. Namun saya tak pernah berharap memenangkan semua balapan karena akan membuatnya tak berwarna,” tukasnya.

Hamilton sendiri sebelumnya telah menyamai rekor Michael Schumacher yakni membukukan delapan kemenangan dalam satu grand prix saat menjadi juara di GP Hungaria pada dua pekan lalu.

Saat ini Lewis Hamilton masih menguasai klasemen sementara F1 dengan mengantongi 63 poin, disusul oleh rekan setimnya yakni Valtteri Bottas dengan 58 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%