MotoGP

Drama Petrucci-Espargaro, dari Acungkan Jari Tengah Hingga Perang di Twitter

Minggu, 16 Agustus 2020 13:53 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Danilo Petrucci di sesi kualifikasi MotoGP Austria 2020. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Danilo Petrucci di sesi kualifikasi MotoGP Austria 2020.

INDOSPORT.COM – Drama perseteruan antara Danilo Petrucci (Ducati Team) dengan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) terjadi jelang balapan MotoGP Austria, Minggu (16/08/20) hari ini.

Perseteruan tersebut bermula dari Petrucci yang merasa kesal dengan Aleix karena menghalanginya di racing line saat sesi kualifikasi pertama (Q1) yang berlangsung di sirkuit Red Bull Ring, Sabtu (15/08/20) kemarin.

Ulah Aleix pun menyebabkan Petrucci tertinggal beberapa detik dan gagal melanjutkan perjuangannya ke kualifikasi kedua dan harus start dari posisi ke-13. Kekesalannya tersebut pun ia luapkannya dengan mengacungkan jari tengah kepada Aleix Espargaro saat berada di lintasan dan paddock.

Namun perseteruan tersebut tak berakhir sampai di situ, merasa tak terima dengan tindakan Danilo Petrucci, Aleix pun membalasnya melalui sebuah postingan di Instagram yang juga menjadi dimulainya perang antara keduanya di media sosial.

Di akun Twitternya, Aleix berkata bahwa tindakan Petrucci sangat lucu dan tidak masuk akal, karena saudara kandung dari Pol Espargaro itu mengaku tak bersalah dengan menganggu racing line-nya, namun karena memang motor lawannya tidak kencang.

“Di sektor 4 dia mendapat lap terbaiknya dan dia mengatakan bahwa saya mengganggunya. Lucu bukan? Maaf jika anda keluar dari Q1 dengan motor yang telah menang 4 tahun terakhir!" tulis Aleix.

Cuitan tersebut pun mendapatkan reaksi dari Petrucci, yang membalas sindiran tersebut dengan data karier membalapnya di kelas premier, di mana ia lebih unggul secara statistik ketimbang Aleix.

"Saya juga minta maaf @AleixEspargaro," tulis Danilo Petrucci.

Ini bukan pertama kalinya Aleix Espargaro terlibat masalah dengan para rivalnya. Ia juga pernah berselisih dengan Valentino Rossi karena hal yang sama pada 2016 silam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%