Formula 1

Alami Cedera Parah, Sean Gelael Bakal Absen Panjang di Kejuaraan Formula 2 2020

Kamis, 20 Agustus 2020 18:04 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Joe Portlock - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Pembalap Indonesia, Sean Gelael bakal absen panjang dari kejuaraan Formula 2 (F2) 2020, lantaran mengalami cedera parah usai terlibat kecelakaan di GP Spanyol Copyright: © Joe Portlock - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Pembalap Indonesia, Sean Gelael bakal absen panjang dari kejuaraan Formula 2 (F2) 2020, lantaran mengalami cedera parah usai terlibat kecelakaan di GP Spanyol

INDOSPORT.COM – Pembalap asal Indonesia, Sean Gelael bakal absen panjang dari kejuaraan Formula 2 (F2) 2020, lantaran mengalami cedera parah usai terlibat kecelakaan di GP Spanyol.

Diketahui Sean terlibat dalam kecelakaan dengan Jack Aitken (Campos Racing) di Race 1 F2 GP Spanyol. Mobil yang dikemudikan oleh Sean mendarat keras setelah menabrak Aitken di lap terakhir, yang menyebabkan ia tak mampu keluar dari mobilnya dan kesakitan saat bernapas.

Melansir dari akun Instagram-nya, pembalap Formula 2 kebanggaan Indonesia itu mengatakan telah kembali ke Jakarta untuk menjalani masa pemulihan usai mengalami cedera retak tulang belakang.

Pembalap tim DAMS tersebut juga menambahkan dirinya bakal absen panjang dari kejuaraan balap mobil bergengsi itu, setidaknya selama enam pekan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sean Gelael (@gelaelized) on

“Hi Guys, Saya kembali ke Jakarta untuk pemulihan cedera setidaknya selama sekitar 6 minggu. Artinya, saya tidak akan ikut beberapa balapan,” tulis Sean Gelael.

“Ini benar-benar musim yang penuh tantangan. Tetapi berkat dukungan kalian semua, kami tetap bekerja keras, berjuang, dan bersyukur kepada Allah SWT untuk semuanya,” tambahnya.

Pengumuman tersebut pun menuai rasa simpati dari para pembalap, publik figur, serta netizen yang turut membanjiri unggahannya tersebut dengan ucapan doa agar Sean Gelael segera lekas pulih.

“Kamu pasti bisa melalui semua ini, bro” @tom_blomqvist

“Tetap kuat saudaraku” @mitchevans

“GWS Sean! Come back stronger” @anindyakputri

“Get well soon champ” @akbarrais

“GWS Sean! Semangat dan sukses selalu, nikmati masa pemulihanmu” @israagung

“Get well soon Sean, semoga bisa balapan lagi” @azhar_6493