MotoGP

Kembali Balapan di MotoGP Styria Usai Nyaris Tewas, Ini Kata Rossi

Kamis, 20 Agustus 2020 18:31 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, bersiap untuk berlaga di ajang MotoGP di Sirkuit Styria. Usai kecelakaan mengerikan yang nyaris membuat nyawanya dalam bahaya, Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, bersiap untuk berlaga di ajang MotoGP di Sirkuit Styria. Usai kecelakaan mengerikan yang nyaris membuat nyawanya dalam bahaya,

INDOSPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, bersiap untuk berlaga di ajang MotoGP di Sirkuit Styria. Usai kecelakaan mengerikan yang nyaris membuat nyawanya dalam bahaya, Rossi mengaku siap untuk kembali naik podium di Austria, Minggu (23/08/20).

Rossi finish di urutan ke-4 pada 2016 dan 2019 di MotoGP Styria. Gagal naik podium di dua balapan terakhirnya di Austria, Rossi pun menargetkan dirinya bisa finis di peringkat ketiga dan naik podium.

"Balapan minggu lalu sangat menyeramkan tapi untungnya semua pembalap dalam keadaan baik-baik saja dan itu menjadi pembelajaran berharga untuk kita semua," ujar Rossi seperti dilansir dari Road Racing World.

"Kami semua menikmati  balapan, namun tentu keselamatan harus menjadi prioritas dibandingkan dengan peringkat yang menjadi target. Saya meraih hasil cukup bagis, peringkat lima pekan lalu dan saya kira saya bisa meraih hasil yang baik akhir pekan ini," tambahnya.

Sementara itu, rekan setim Rossi, Maverick Vinales, meraih hasil kurang baik karena gangguan teknis. Vinales diyakini mampu merebut pole position untuk balapan akhir pekan ini.

Vinales kini ada di peringkat tiga klasemen sementara MotoGP dengan 48 poin. Pembalap berjuluk 'Top Gun' itu bertekad naik podium setelah tahun lalu hanya mampu finis di peringkat lima.

"Balapan minggu lalu meninggalkan perasaan yang campur aduk. Valentino dan saya sangat beruntung karena kami tidak terluka saat kecelakaan di tikungan ketiga," beber Vinales.

"Saya bersyukur bisa mendapatkan kesempatan membalap lagi akhir pekan ini saya akan bekerja keras demi meraih poin dan itulah target kami," tutupnya.