MotoGP

Jadwal MotoGP Mandalika Beredar, Digelar Oktober?

Sabtu, 5 September 2020 14:17 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Beberapa waktu terakhir tiba-tiba muncul jadwal MotoGP 2021 yang mencantumkan seri Indonesian GP di Sirkuit Mandalika yang tertulis akan digelar pada Oktober. Copyright: © INDOSPORT
Beberapa waktu terakhir tiba-tiba muncul jadwal MotoGP 2021 yang mencantumkan seri Indonesian GP di Sirkuit Mandalika yang tertulis akan digelar pada Oktober.

INDOSPORT.COM - Beberapa waktu terakhir tiba-tiba muncul jadwal MotoGP 2021 yang mencantumkan seri Indonesian GP di Sirkuit Mandalika yang tertulis akan digelar pada Oktober mendatang. 

Dalam jadwal MotoGP 2021 yang beredar dan belum jelas darimana sumbernya, MotoGP Mandalika ditulis akan digelar pada Oktober tahun depan. Meski mencantumkan tahun, namun tak ada tanggal pasti di kalender tersebut mengenai kapan Indonesian GP yang disebut akan digelar setelah Aragon GP.

© Internet.
Jadwal MotoGP Mandalika beredar Copyright: Internet.Jadwal MotoGP Mandalika beredar

Namun pihak Dorna sendiri belum resmi mengumumkan jadwal MotoGP tahun depan. Pantauan INDOSPORT juga tak menemukan adanya jadwal resmi MotoGP 2021 di website resmi ajang balap bergengsi tersebut.

Chief Strategic Communication Officer Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Happy Kurniawan Harinto, sempat menyebtu balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika kemungkinan digelar Agustus atau Oktober 2021.

“Untuk jadwal balapan 2021 di Mandalika International Street Circuit, kami masih menunggu pengumuman resmi dari Dorna,”  ujar Happy Jurniawan pada Januari lalu.

“Kami berharap balapan MotoGP Indonesia diadakan di bulan Oktober 2021 supaya persiapan dan uji coba sirkuit bisa semakin matang,” tambahnya.

Dalam update terakhi, Gubernur NTB, H Zulkifliemansyah, juga menyebut MotoGP Mandalika akan tetap digelar sesuai jadwal meskipun ada pandemi COVID-19.

"Insya Allah Oktober 2021 kita akan menjadi tuan rumah MotoGP yang pertama di Indonesia," ujar  Zulkifliemansyah seperti dilansir dari Antara.

Hingga kini progres pembangunan Sirkuit Mandalika telah memasuki tahap pembersihan lahan meski sempat diwarnai polemik sengketa lahan.