Formula 1

Ferrari 'Musnah' di Kandang Sendiri, Vettel: Untung Tidak Ada Penonton!

Senin, 7 September 2020 10:26 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter@F1
Formula 1 GP Italia 2020 di Sirkut Monza menjadi mimpi buruk bagi dua pembalap Ferrari, Charles Leclerc dan juga Sebastian Vettel. Copyright: © Twitter@F1
Formula 1 GP Italia 2020 di Sirkut Monza menjadi mimpi buruk bagi dua pembalap Ferrari, Charles Leclerc dan juga Sebastian Vettel.

INDOSPORT.COM - Formula 1 GP Italia 2020 di Sirkut Monza menjadi mimpi buruk bagi dua pembalap Ferrari, Charles Leclerc dan juga Sebastian Vettel.

Bagaimana tidak, dalam seri kedelapan balapan jet darat musim 2020 tersebut, keduanya harus menahan malu karena gagal menyentuh garis finish.

Vettel memiliki masalah pada bagian rem mobilnya hingga menabrak pembatas jalan pada lap ketujuh. Sementara Leclerc mengalami kecelakaan di lap ke-25 akibat masalah yang sama dengan Vettel.

Menyikapi kondisi dan hasil di Sirkuit Monza, Vettel mengaku sedikit bersyukur karena balapan tersebut berlangsung secara tertutup dan tidak ada fans yang menonton langsung.

Bukan tanpa sebab memang, mengingat Monza merupakan kandang dari Ferrari, yang merupakan pabrikan asal Italia.

"Performa kami tahun ini memang sangat berbeda. Ada baiknya juga hari ini tidak ada penggemar kami yang menonton langsung," ujar Vettel seperti dikutip dari Motorsport.

Terlepas dari hasil buruk di Sirkuit Monza, Vettel mengaku tak ingin terlalu memikirkannya. Saat ini ia hanya ingin fokus untuk meraih hasil terbaik di sisa balapan Formula 1 2020.

"Memang hasil ini sangat sulit untuk diterima karena kami begitu fokus dengan mobil dan balapan. Namun, kepala kami harus tegak dan bersiap untuk balapan minggu depan," pungkasnya.

Sekadar informasi, pasca balapan di GP Italia, Sebastian Vettel saat ini menempati peringkat 13 klasemen sementara Formula 1 2020 dengan catatan 16 poin. Sementara rekannya, Leclerc ada di peringkat 7 dengan koleksi 45 poin.