MotoGP

Sang Adik Bakal Membalap di MotoGP, Begini Respons Valentino Rossi

Jumat, 18 September 2020 15:11 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi memberikan responsnya terkait kabar sang adik, Luca Marini bakal membalap di kejuaraan MotoGP. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi memberikan responsnya terkait kabar sang adik, Luca Marini bakal membalap di kejuaraan MotoGP.

INDOSPORT.COM – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi memberikan responsnya terkait kabar sang adik, Luca Marini bakal membalap di kejuaraan MotoGP.

Luca Marini saat ini sedang menikmati penampilan gemilangnya di ajang Moto2 2020, dan menjadi pemimpin klasemen sementara dengan mengantongi 112 poin, setelah tercatat mampu meraih 4 podium dalam 7 seri balapan yang telah berlangsung pada musim ini.

Kariernya yang telah menanjak tersebut pun memicu spekulasi bahwa rider tim Sky Racing Team VR46 bakal segera naik kasta ke kelas premier pada musim depan, dengan bergabung dengan tim Reale Avintia Ducati.

Berita ini pun akhirnya terdengar ke telinga Valentino Rossi, yang membenarkan gosip tersebut dan menyatakan bahwa adik tirinya sudah bertemu dengan Ducati. Akan tetapi Rossi saat ini lebih ingin Marini tetap fokus dalam perebutan gelar juara dunia Moto2 2020.

“Soal Luca Marini dia memang benar telah berbicara dengan Ducati terkait kesempatan untuk membalap bersama Avintia Ducati di MotoGP 2021. Itu adalah hal luar biasa karena Ducati tim kompetitif dengan mempromosikan para rider muda,” kata Valentino Rossi.

“Jadi akan bagus untuk Marini jika bisa membalap di MotoGP dan bergabung dengan Ducati. Namun yang terpenting saat ini biarlah dia fokus untuk menjadi juara Moto2 2020 terlebih dahulu sebelum memang membalap di MotoGP musim depan,” tambahnya, dilansir dari laman Crash.

Di sisi lain, Valentino Rossi tengah mempersiapkan diri untuk seri balapan MotoGP Emalia-Romagna pada Minggu (20/09/20) akhir pekan nanti, yang dianggap akan lebih sulit lantaran persaingan ketat terus berlanjut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%