Formula 1

Max Verstappen Bisa Obrak-abrik Rekor Milik Hamilton dan Schumacher, jika…

Sabtu, 19 September 2020 15:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport.com
Pembalap F1, Max Verstappen Copyright: © Indosport.com
Pembalap F1, Max Verstappen

INDOSPORT.COM – Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen dinilai bisa mengobrak-abrik rekor yang dicatatkan oleh Lewis Hamilton dan legenda Formula 1 (F1), Michael Schumacher.

Pendapat tersebut dinyatakan oleh eks pembalap F1, Alexander Wurz yang menilai bahwa Verstappen bisa memiliki masa depan yang cerah dan mampu mengungguli rekor milik Hamilton dan Michael Schumacher yang telah mendominasi balapan jet darat.

Namun menurut Wurz, Verstappen bisa meraih kesempatan tersebut jika dirinya mendapatkan dukungan berupa mobil cepat dan tepat, serta memoles bakatnya agar bisa terus konsisten meraih hasil apik di setiap balapannya.

“Dengan Red Bull atau bersama tim lain, tentunya Max Verstappen harus mendapatkan dukungan mobil yang tepat dan cepat untuk bisa meraih juara dunia,” kata Alexander Wurz, kepada Austria ORF.

“Jika dia mendapatkan dukungan tersebut dan mampu memoles kemampuannya dalam balapan, maka ia bisa menyalip catatan rekor milik Lewis Hamilton dan Michael Schumacher,” tambahnya.

Alexander Wurz juga mengatakan bahwa pembalap muda asal Belanda itu merupakan salah satu pembalap terbaik di F1 saat ini, karena ambisi dan sifat realitisnya yang sehat.

Max Verstappen memang patut diakui penampilannya di atas lintasan balap. Ia secara konsisten mampu menjadi penantang gelar serta menjadi ancaman bagi duo Mercedes yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas dalam perebutan podium di setiap seri balapan F1 2020.