Bangga! Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji Kibarkan Merah Putih di Eropa

Minggu, 8 November 2020 10:41 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© astrahondaracingteam
Berita membanggakan datang dari pembalap muda Indonesia, Mario Suryo Aji yang sukses mengibarkan bendera Merah Putih di kejuaran Red Bull Rookies Cup Copyright: © astrahondaracingteam
Berita membanggakan datang dari pembalap muda Indonesia, Mario Suryo Aji yang sukses mengibarkan bendera Merah Putih di kejuaran Red Bull Rookies Cup

INDOSPORT.COM – Berita membanggakan datang dari pembalap muda Indonesia, Mario Suryo Aji yang sukses mengibarkan bendera Merah Putih di kejuaran Red Bull Rookies Cup, Sabtu (07/11/20).

Pembalap berjuluk Super Mario tersebut berhasil meraih podium kedua di Race 1 kejuaran Red Bull Rookies Cup 2020 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

Mario memulai balapan dari posisi keempat, dan diketahui sempat merosot di posisi ketujuh. Namun rider muda asal Magetan, Jawa Timur tersebut mampu memperbaiki performa hingga akhirnya finis di posisi kedua di belakang David Salvador dengan selisih waktu 15,501 detik.

Meski mengaku sempat kesulitan dan melakukan kesalahan, namun pembalap Astra Honda Racing Team itu tak kuasa menyembunyikan perasaan bahagia serta mengatakan podium perdananya akan menjadi motivasinya untuk terus tampil lebih baik lagi.

“Kondisinya cukup sulit. Saya melakukan start yang bagus, tapi saat memasukan Tikungan 1 saya sempat takut dan lambat, namun kemudian secara bertahan putaran saya semakin baik,” kata Mario Suryo Aji, dilansir dari laman resmi Rookies Cup RedBull.

“Banyak rider yang jatuh dan melakukan kesalahan. Saya juga sempat membuat kesalahan namun berhasil menenangkan diri dan mengendalikannya. Ini adalah podium perdana saya, dan pasti akan menambah kepercayaan diri untuk meraih podium lainnya,” tambahnya.

Ketakutan yang dirasakan oleh Mario adalah hal yang wajar. Pasalnya, saat itu terdapat sembilan dari 23 pembalap tak bisa menyelesaikan balapan karena terjatuh.

Meski demikian, Mario berhasil mengendalikan performanya dengan baik. Hasil ini membuat ia berada di peringkat ke-10 dengan 48 poin di klasemen sementara.

Podium tersebut juga semakin membuka peluangnya untuk balapan di kejuaraan balap yang lebih bergengsi. Pasalnya, Red Bull Rookies Cup merupakan turnamen balapan yang diikuti pembalap sebelum melangkah ke Moto3. 

Berikut hasil lengkap Race 1 kejuaran Red Bull Rookies Cup, Sabtu (07/11/20):

© rookiescup.redbull.com
Mario Suryo Aji berhasil meraih podium kedua di Race 1 kejuaran Red Bull Rookies Cup 2020 Copyright: rookiescup.redbull.comMario Suryo Aji berhasil meraih podium kedua di Race 1 kejuaran Red Bull Rookies Cup 2020
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%