MotoGP

Bernuansa Batik, Ini Penampakan Livery Mandalika Racing Team Untuk Moto2 2021

Sabtu, 14 November 2020 15:38 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Tim balap Indonesia, Mandalika Racing Team telah merilis livery motor yang akan di gunakan di kejuaraan Moto2 2021 musim depan.

Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) telah diresmikan pada awal pekan ini, di mana pembalap nasional yakni Dimas Ekky Pratama juga akan turun di Moto2 2021 tahun depan.

Saat peresmian, MRTI juga memamerkan tampilan motor yang akan digunakan di kejuaraan balap motor bergengsi tersebut, di mana kuda besi itu didominasi warna merah dan putih.

Kemudian terdapat nuansa batik berwarna biru di bagian tengah, sebagai bentuk identitas Indonesia yang dikenal dengan corak batiknya yang mendunia.

Lalu di bagian sisinya, terutama di bagian warna putih sendiri dipenuhi tulisan perusahaan sponsor, terutama di dominasi oleh BUMN seperti BNI, Garuda Indonesia, Pertamina, Telkom dan lain-lain.

Rapsel Ali selaku ketua MRTI mengatakan bahwa selain diperkuat oleh Dimas Ekky Pratama, kemungkinan akan merekrut rider profesional dari luar negeri.

MRTI sendiri akan menggunakan motor bermesin Triumph dengan kapasitas 765cc, yang dipakai oleh seluruh tim Moto2. Kendati menggunakan mesin yang sama dari pemasok tunggal, setiap tim boleh memakai sasis yang berbeda seperti Kalex, MV Agussta, NTS dan Speed Up.

Selain itu, musim depan juga akan menjadi sejarah bagi Indonesia jika Sirkuit Mandalika resmi masuk kalender MotoGP 2021. Saat ini sirkuit yang sedang dalam tahap pembangunan itu masih berstatus sirkuit cadangan di kalender provisional MotoGP 2021 yang diproyeksikan terdiri dari 20 seri.