MotoGP

Dianggap Sudah Tua dan Lelah Ikut MotoGP, Rossi: Saya Hanya Melambat

Minggu, 22 November 2020 18:30 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi beraksi di MotoGP San Marino Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi beraksi di MotoGP San Marino

INDOSPORT.COM - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi mengaku bukan faktor usia yang membuatnya melambat di lintasan balap. Hal itu diungkapkan Rossi jelang melakoni MotoGP Portugal 2020.

Performa Valentino Rossi belakangan ini terlihat menyedihkan. Setelah terpapar virus corona, pekan lalu Rossi hanya mampu finis di urutan ke-12 saat beraksi di MotoGP Valencia.

Kini pembalap Yamaha tersebut siap melesat di MotoGP Portugal 2020 yang akan dilangsungkan pada hari ini, Minggu (22/11/20) pukul 21.00 WIB.

Namun, peluang Valentino Rossi untuk menutup musim dengan hasil manis tampaknya sulit untuk terwujud. Pasalnya dalam babak kualifikasi Rossi hanya mampu menempati posisi ke-17.

Pembalap asal Italia itu mengaku bukan faktor fisik yang membuat performanya menurun.

"Bukan karena kelelahan, saya hanya melambat. Dari segi fisik saya sudah sembuh total. Sudah lima hari setelah terkena virus dan merasa baik-baik saja," ujar Valentino Rossi dilansir dari GPOne.

"Saya telah menunggu 10 hari untuk melanjutkan latihan dan melakukan rutinitas latihan seperti biasa selama tiga jam sehari," sambungnya lagi.

Jika terus melempem di MotoGP, ini akan menjadi kali pertama dalam sejarah karier Valentino Rossi dengan finis di luar 10 besar. Rossi kini tercatat menempati peringkat ke-15 dalam klasemen sementara MotoGP dengan perolehan 62 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%