MotoGP

Mereka yang Tak Akan Ada Lagi pada MotoGP 2021

Senin, 23 November 2020 17:39 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
© Steve Wobser/Getty Images
Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso. Copyright: © Steve Wobser/Getty Images
Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso.

INDOSPORT.COM - Setiap musim selalu ada yang berubah dalam barisan pembalap MotoGP. Setiap akhir musim, hampir selalu ada pembalap yang terpaksa meninggalkan panggung balap terbesar di dunia tersebut, tak terkecuali tahun ini.

Bisa dibilang, berita paling membuat patah hati banyak penggemar MotoGP adalah berakhirnya perjalanan pembalap Italia, Andrea Dovizioso, dari persaingan kelas premier ini.

Andrea Dovizioso tak punya tempat lagi musim depan. Ducati Team memilih untuk memakai jasa Jack Miller dan Francesno Bagnaia pada persaingan tahun depan. Dua pembalap ini sebelumnya memperkuat Pramac Racing.

Dovizioso merupakan salah satu pesaing terkuat Marc Marquez dalam memperebutkan gelar juara dunia. Pebalap 34 tahun tersebut selalu menjadi runner-up selama tiga musim beruntun (2017, 2018, 2019).

Setelah tempatnya di Ducati Team lepas, Dovizioso mengaku mendapatkan beberapa tawaran untuk menjadi pembalap penguji. Namun, dia memilih untuk menolak tawaran tersebut.

Dovi mengaku masih ingin bersaing di lintasan untuk menjadi pemenang. Sampai menemukan tim untuk menyalurkan hasratnya tersebut, pemakai motor bernomor empat itu sudah punya proyek lain untuk dikerjakan.

Pembalap berikutnya yang tidak akan bersaing untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP adalah Cal Crutchlow. Pembalap Inggris tersebut akhirnya dilepas LCR Honda setelah bersama sejak 2015.

Untuk musim 2021, LCR masih akan menggandeng pembalap Jepang, Takaaki Nakagami. Dia akan didampingi Alex Marquez yang tahun ini berseragam Repsol Honda Team.

Berbeda dengan Dovizioso yang memilih untuk tidak mau menjadi pembalap penguji, Cal Crutchlow menerima tawaran Yamaha untuk mengambil peran tersebut. Dia menggantikan posisi Jorge Lorenzo.

Pembalap Spanyol, Tito Rabat, juga kehilangan kursinya di Avintia Racing. Meskipun membawa sponsor besar untuk bersaing di MotoGP, Rabat harus menerima fakta posisinya digantikan oleh Luca Marini, adik Valentino Rossi, yang naik dari Moto2.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%